TKN Jokowi Klaim Punya Bukti Surat Suara Sudah Tercoblos Pasangan 02

Rabu, 17 April 2019 23:13 Reporter : Sania Mashabi
TKN Jokowi Klaim Punya Bukti Surat Suara Sudah Tercoblos Pasangan 02 Hasto Kristiyanto di rumah Megawati. ©Liputan6.com/Nafiysul Qodar

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) mengklaim memiliki bukti surat suara yang sengaja dicoblos oleh kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu dikatakan langsung oleh Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di Kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Ucapan Hasto ini juga berkaitan dengan tudingan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang mengaku menemukan surat suara tercoblos pada gambar pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Kami juga punya bukti-bukti ada kertas yang begitu dibuka ada yang sudah dicoblos untuk 02 ini bagian yang kami evaluasi," kata Hasto.

Sedangkan terkait ancaman Caleg partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana yang ingin menggerakkan massa atau people power jika ada kecurangan pemilu, Hasto pun menanggapi santai. Dia malah menegaskan ancaman itu tidak akan terjadi.

"Dan people power tidak akan ada karena justru rakyat akan menjadi benteng yang terbaik bagi pemimpin yang baik," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat sudah menujukkan kekuatannya dengan menenangkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Paling tidak, lanjut Hasto, berdasarkan hasil sementara hitung cepat.

"Rakyat memberikan dukungan maksimum bagi Pak Jokowi itu artinya politik hoaks dan fitnah tidak diterima di kultur masyarakat Indonesia. Kita berbeda dengan USA. Jurus Trump tidak efektif digunakan di Indonesia karena kulturnya berbeda," ucapnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini