Surya Paloh Resmi Kembali Jadi Ketua Umum NasDem

Senin, 11 November 2019 11:43 Reporter : Merdeka
Surya Paloh Resmi Kembali Jadi Ketua Umum NasDem Kongres Partai Nasdem. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Surya Paloh kembali terpilih menjadi ketua umum dalam Kongres II partainya yang digelar di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta. Paloh terpilih secara aklamasi yang diusulkan oleh seluruh pengurus daerah.

Senin (11/11), Paloh menerima hasil keputusan pleno yang menetapkan dirinya untuk kembali pimpin partai.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim atas nama tuhan Allah SWT pada hari ini 11 November 2019, tepat pada jam 10.40 WIB, untuk atas nama Kongres II Partai NasDem hari ini kami menyatakan menerima amanah Kongres II menjadi pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem. Semoga Allah memberkahi kita semua," ucap Surya Paloh yang diikuti gemuruh tepuk tangan, di Grand Room, JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).

1 dari 1 halaman

Johnny G Plate Kembali Jadi Sekjen

Paloh ditemani Ahmad M. Ali sebagai Wakil Ketua Umum partai tersebut. Selain Paloh, Jhonny G Plate juga kembali diberikan amanah untuk menduduki posisi sebelumnya.

Plate juga terpilih kembali sebagai Sekretaris Jenderal Partai NasDem. Sementara untuk Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis dijabat oleh Suyoto.

Kemudian Ketua Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi diduduki oleh Sri Sajekti Sudjunadi. Sementara anak Surya Paloh, Prananda Surya Paloh dipercaya menduduki posisi Ketua Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu. Sedangkan Bendahara Umum ditempati oleh Ahmad Sahroni.

Reporter: Yopi Makdori

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Baca juga:
NasDem Incar Anies, Ganjar, Ridwan Kamil dan Khofifah Jadi Capres 2024
Johny Plate Kembali Jabat Sekjen, Prananda Paloh Ketua Pemenangan Pemilu NasDem
Manuver NasDem Dekati PKS dan Anies Dinilai Bargaining Paloh ke Jokowi dan Koalisi
Beri Panggung untuk Anies, Surya Paloh Dinilai Anggap Jokowi Masa Lalu
Malam Ini, Jokowi Dijadwalkan Hadir di Puncak Kongres Partai NasDem

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini