Suharso dan Gus Yasin Calon Terkuat Ketum PPP

Selasa, 1 Desember 2020 15:00 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Suharso dan Gus Yasin Calon Terkuat Ketum PPP Kampanye PPP. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar pada bulan Desember ini. Dua calon terkuat yang bakal bertarung memperebutkan kursi Ketua Umum PPP adalah Suharso Manoarfa dan Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin).

"Suharso dan Gus Yasin," kata Wakil Ketua Steering Commitee Muktamar PPP, Syaifullah Tamliha kepada merdeka.com, Selasa (1/12).

Menurut Syaifullah, dua figur tersebut punya kelebihan masing-masing. Suharso adalah kader senior partai. Sedangkan, Gus Yasin merupakan milenial sebagai gambaran bahwa PPP masih ada anak muda dan tidak kekurangan kader.

"Tergantung Muktamirin saja di antara keduanya memilih yang mana yang bisa mengangkat citra partai dan bisa mengayomi masyarakat, dan bisa mengkomunikasikan kepada pemerintah," ucap ketua DPP PPP ini.

Baik Suharso dan Gus Yasin, kata dia, punya kelebihan untuk berkomunikasi dengan pemerintah. Keduanya bisa dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dua-duanya ini kan memenuhi syarat, satu wakil gubernur Jawa Tengah ngurusin kampungnya Pak Jokowi, satunya menteri Bappenas kepercayaan nya Pak Jokowi, jadi dua duanya punya kelebihan, sama-sama punya kelebihan lah, bukan sama-sama kuat," ucapnya.

Meksi begitu, kata dia, suara PPP ke depan nanti tidak bergantung pada figur tua maupun muda. Kuncinya, adalah kekompakan kader.

"Yang penting ada kekompakan kader, yang tua menghargai yang muda dosanya belum banyak, yang muda mesti menghormati yang tua karena amalnya sudah banyak," pungkas anggota Komisi I DPR itu. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini