Sindir Survei yang Bohongi Rakyat, Prabowo Yakin Elektabilitasnya Capai 63%

Rabu, 10 April 2019 22:28 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Sindir Survei yang Bohongi Rakyat, Prabowo Yakin Elektabilitasnya Capai 63% Kampanye Prabowo di Solo. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim, elektabilitasnya bersama Sandiaga Salahuddin Uno sudah sangat kuat. Menurutnya, hasil tersebut diperoleh dari lembaga-lembaga survei yang kredibel.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat melakukan kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

"Survei-survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga yang benar, lembaga-lembaga yang akurat, lembaga-lembaga yang sudah terbukti benar, bukan lembaga-lembaga yang bala-bala, bukan lembaga-lembaga yang menjual diri, bukan lembaga survei yang membohongi rakyat. Hitungan kita, kita berada di posisi yang sangat-sangat kuat," kata Prabowo.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengklaim, hasil survei luar negeri juga menyatakan bahwa elektabilitas paslon nomor urut 02 tinggi. Prabowo optimis bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Hitungan dari lembaga-lembaga dalam dan luar negeri kita berada di posisi 58 sampai 63 (persen) pada hari ini," ucap Prabowo.

Meski demikian, Prabowo mengingatkan para pendukungnya tak besar kepala. Dirinya ingin pendukungnya tetap waspada akan adanya indikasi kecurangan pada hari pencoblosan di 17 April mendatang.

"Kita di ambang kemenangan, tapi kita tidak boleh besar kepala. Tidak boleh adigang adigung adiguno, ojo dumeh. Ya kita harus jeli dan waspodo, waspodo, jaga TPS!," imbuh Ketua Umum Gerindra itu. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini