Seleksi caleg PSI, Giring Nidji usul Ujian Nasional diganti Ujian Bakat

Minggu, 5 November 2017 16:33 Reporter : Sania Mashabi
Seleksi caleg PSI, Giring Nidji usul Ujian Nasional diganti Ujian Bakat Giring Nidji daftar PSI. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Musisi Giring Mahesa atau yang tenar dengan nama Giring Nidji mengusulkan menghapus Ujian Nasional (UN). Menurutnya UN sebaiknya diganti dengan Ujian Bakat Nasional (UBN) menjadi Ujian Bakat. Itu disampaikan Giring saat uji seleksi bakal calon anggota legislatif (caleg) yang digelar Partai Solidaritas Indonesia.

"Aku punya ide bagaimana kalau Unas itu Ujian Nasional kita hapuskan. Tetapi kita ganti menjadi Ujian Bakat Nasional," kata Giring dalam presentasi seleksi bakal calon legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPP PSI, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (5/11).

Giring mengusulkan itu berangkat cara yang diterapkan di keluarganya. Sehingga anggota keluarga berkembang berdasarkan bakat masing-masing. Mulai dari seniman lukis hingga menyanyi.

"Karena saya dan kakak-kakak saya adalah produk orang-orang yang hidup dari bakat kita. Kakak saya manajer riset, kakak kedua saya adalah seniman lukis, dan saya dari kecil punya bakat unik bernyanyi, Alhamdulliah saya sukses 15 tahun ini di musik," ujarnya.

"Jadi alangkah luar biasanya kalau hampir semua angkatan produktif Indonesia di masa depan hidup karena di jalan-jalan bakat," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam presentasinya Giring juga sempat mengatakan akan memberantas korupsi melalui dua cara. Pertama perkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan juga sistem pendidikan moral dan budi pekerti.

"Ide saya untuk memberantas korupsi adalah yang pasti memperkuat KPK dan Law enforcement. Cara yang paling utama memberantas korupsi itu bagaimana kita harus membuat sistem pendidikan buat yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ungkap Giring. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini