Saran Gerindra ke PKS Soal Wagub DKI: Harus Intensif Ngopi Bareng Lobi Partai Lain

Minggu, 11 Agustus 2019 00:04 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Saran Gerindra ke PKS Soal Wagub DKI: Harus Intensif Ngopi Bareng Lobi Partai Lain Gedung DPRD DKI . ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Partai Gerindra menegaskan dukungannya untuk kader PKS yang akan menjadi pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade menuturkan bentuk dukungan Gerindra bisa dilihat di pansus. Dia mengklaim kader Gerindra selalu hadir dan mendukung agar jabatan tersebut diisi oleh PKS.

"Tapi ingin saya pastikan, Gerindra komitmen mendukung dua nama dari PKS. Kami ada tiga orang di pansus dan mereka selalu hadir, dan mendukung PKS bahwa wakil gubernur itu harus dari PKS," kata Andre di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8).

Andre tidak menampik ada kendala dalam penetapan wagub DKI. Tetapi Andre memastikan kendala itu datangnya bukan dari partainya. "Kami sesuai maksud dan etika full support mendukung wagub dari PKS," lanjut Andre.

Dia justru menyarankan PKS lebih intensif membangun komunikasi dengan partai lain. Baik pertemuan informal ataupun rutin agar dapat mencairkan suasana di DPRD DKI.

"PKS harus lebih intens berkomunikasi dengan parpol lainnya. Baik pertemuan informal, ngopi bareng ataupun pertemuan rutin," kata Andre.

Sebelumnya Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyatakan, penyebab pemilihan wagub adalah komunikasi dari dua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS yang belum dilakukan maksimal ke fraksi lain di DPRD DKI.

"Yang penting dua partai politik itu serius komunikasi dengan rekan-rekan fraksi lain," kata Prasetio saat dikonfirmasi, Jumat (10/8).

Menurut pria yang akrab disapa Pras itu, masih ada beberapa fraksi di DPRD DKI yang belum menerima nama-nama calon wagub yang disodorkan. "Masih ada yang enggak terima begitu. Jadi komunikasi lebih ditingkatkan," ucapnya [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Bursa Cawagub DKI
  2. Gerindra
  3. PKS
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini