Saat di Mobil Golf, Pertanyaan Jokowi Bikin Megawati Tertawa

Kamis, 10 Januari 2019 13:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Saat di Mobil Golf, Pertanyaan Jokowi Bikin Megawati Tertawa Jokowi, Megawati dan Maruf Amin. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri naik mobil golf bersama menuju hall B2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tempat perayaan HUT PDI Perjuangan ke-46. Dalam pidatonya, Megawati mengungkap apa pembicaraan di atas kendaraan.

Presiden RI kelima itu mengatakan, ternyata Jokowi menanyakan jumlah kader banteng yang hadir di JIExpo, Kamis (10/1).

"Waktu dibonceng, Pak Jokowi sempat tanya, 'ini berapa Bu jumlahnya'. Menurut laporan, ada 6 ribuan Pengurus Anak Cabang, dan lain-lain sebagainya," cerita Megawati dalam pidatonya.

Kemudian Jokowi bertanya, berapa jumlah anak ranting yang hadir. Mendengar itu, Megawati pun tertawa. Sebab saking banyaknya, tidak ada lapangan mampu menampung jumlah anak ranting PDIP.

"Saya ketawa, tidak ada pak, lapangan yang bisa memenuhi kalau sampai tingkat anak ranting kali dua saja kami mempunyai sekitar 3 juta pak," kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan anak ranting yang merupakan kader tingkat kelurahan, desa, RT RW ini penting. Karena sebagai kader akar rumput di garda terdepan partai.

"Kehadiran mereka penting karena tidak ada istilah elit partai. Anak-anakku jajaran ranting dan anak ranting jangan merasa rendah diri, hierarki kepengurusan bukan perbedaan status perlakuan, jenjang pengurusan hanya membedakan wilayah kerja politik, ketua umum sama kalian sama hanya wilayah saja berbeda," jelasnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini