Quick Count Pilpres 2019 CSIS-Cyrus Suara Masuk 98 Persen: Jokowi 55%, Prabowo 44%

Rabu, 17 April 2019 22:31 Reporter : Wisnoe Moerti
Quick Count Pilpres 2019 CSIS-Cyrus Suara Masuk 98 Persen: Jokowi 55%, Prabowo 44% Debat kedua Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sejumlah lembaga survei merilis pergerakan hitung cepat atau quick count Pilpres 2019. Termasuk lembaga CSIS yang berkolaborasi dengan Cyrus Network.

Hingga pukul 22.23 WIB, pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin masih unggul dari rivalnya pasangan Prabowo - Sandiaga Uno. Jokowi - Ma'ruf Amin memperoleh suara sementara 55,61 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sementara mengantongi 44,39 persen suara.

Perolehan tersebut merupakan angka dari laporan yang masuk sebesar 98,05 persen dari total tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel.

Dari hasil sejumlah lembaga survei, pasangan Joko Widodo ( Jokowi)-KH Ma'ruf Amin unggul dari rivalnya Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Jokowi pun berterimakasih kepada penyelenggara Pemilu 2019.

"Pertama-tama kita semuanya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu dan DKPP sehingga proses pesta demokrasi Pileg Pilpres tadi pagi berjalan dengan jujur dan adil," kata Jokowi didampingi Ma'ruf Amin dan petinggi partai koalisi di Djakarta Theater, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

"Terima kasih kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan ketertiban sehingga semua bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Kedua, lanjut Jokowi, dari indikasi exit poll dan quick count hasilnya sudah terlihat keunggulan pasangan 01. Namun, Jokowi meminta semua pihak bersabar sampai perhitungan KPU secara resmi.

"Ketiga marilah kita kembali bersatu sebagai se-bangsa dan se-tanah air setelah Pileg dan Pilpres merawat persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Saya kira itu yang saya sampaikan," paparnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini