PSI Yakin Jokowi Akan Dominasi Suara Pemilih di Eropa

Sabtu, 2 Maret 2019 22:37 Reporter : Fikri Faqih
PSI Yakin Jokowi Akan Dominasi Suara Pemilih di Eropa Jokowi tinjau panen jagung di Gorontalo. ©Liputan6.com/Arfandi Ibrahim

Merdeka.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) akan menggelar acara bertajuk 'Eropa Tetap Jokowi' di kota Deen Hag Belanda pada tanggal 3 Maret ini. Ada sekitar 1.000 lebih relawan pendukung calon presiden 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dari seluruh Eropa akan berkumpul.

"Antusiasme WNI di Eropa terhadap Pak Jokowi sangat tinggi. Tiketnya dijual loh tapi habis dalam waktu cepat. Seluruh Eropa berbondong-bondong menuju kota Deen Hag untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Pak Jokowi," kata Ketua DPP PSI Tsamara Amany dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/3).

Menurut Tsamara, antusiasme ini tidak lepas dari keberhasilan kinerja Jokowi selama hampir 5 tahun.

"Saya kan banyak ngobrol dengan mereka, saya tanya kenapa kok mendukung pak Jokowi? Mereka bilang mereka senang sekali Tanah Air bergerak menuju kemajuan. Bagaimana pun juga para WNI yang tinggal di luar negeri sangat mencintai Indonesia," ujarnya.

Tsamara menambahkan dukungan dari Eropa akan semakin memperkuat posisi Jokowi, dirinya optimis Jokowi pasti akan memimpin lagi untuk yang kedua kali. "Pak Jokowi menawarkan kinerja dan kemajuan, beliau sosok yang berpengalaman sehingga tak heran dukungan datang dari mana-mana, sementara pak Prabowo tidak mampu menawarkan apapun, baik dari sisi rekam jejak maupun kebijakan," tegasnya.

Dia memastikan pengurus PSI di Eropa akan bergerak untuk terus menyebarkan berita mengenai kinerja pemerintahan Jokowi. Ia yakin PSI akan mampu menyumbangkan suara yang signifikan untuk Jokowi dari Eropa. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini