Profil Angela Herliani, Anak Pertama Hary Tanoe yang Disebut Calon Menteri Jokowi

Kamis, 27 Juni 2019 06:15 Reporter : Syifa Hanifah
Profil Angela Herliani, Anak Pertama Hary Tanoe yang Disebut Calon Menteri Jokowi Angela Tanoesoedibdjo yang Disebut Calon Menteri Jokowi. ©instagram.com/Angela Herliani Tanoesoedibdjo

Merdeka.com - Putri sulung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo disebut-sebut menjadi kandidat sebagai menteri Jokowi. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, mengatakan pihaknya mengusulkan Angela karena sesuai dengan kriteria Jokowi yang mencari menteri dari kalangan muda dan pintar.

"Dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Perindo juga menyiapkan diri kalau diminta mengusulkan calon figurnya, yaitu Angela Herliani Tanoesoedibjo," kata Ahmad Rofiq.

Ini profil Angela Herliani Tanoesoedibjo, kandidat menteri Jokowi yang diusulkan Partai Perindo:

1 dari 3 halaman

Menjabat Direktur MNC Group

Putri sulung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo itu kini berusia 32 tahun. Aktif di dunia profesional dengan merintis karirnya dari bawah. Angela Tanoesoedibjo ditunjuk sebagai Direktur Perseroan MNC Group sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 30 September 2016 dan dinyatakan dalam Akta Penyataan Keputusan Rapat No. 70 tanggal 30 September di tahun yang sama.

Angela menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Dengan pengalaman dan pendidikan Magister dari Australia, Angela dipercaya akan melakukan terobosan-terobosan baru membantu Jokowi mempercepat kemajuan Indonesia.

2 dari 3 halaman

Pernah Jadi Caleg

Angela mencoba peruntungannya di dunia politik dengan maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Perindo Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun langkahnya, harus berhenti karena Angela hanya meraup 30.707 suara.

Perindo juga gagal menembus ambang batas parlemen sebesar 4 persen. Perindo hanya memperoleh 3.738.320 suara atau 2,67 persen.

3 dari 3 halaman
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini