Prabowo Nilai Pancasila Diedukasi Sejak SD, Jokowi Mulai dari PAUD

Sabtu, 30 Maret 2019 21:03 Reporter : Nur Habibie
Prabowo Nilai Pancasila Diedukasi Sejak SD, Jokowi Mulai dari PAUD Debat Keempat Pilpres 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Debat capres keempat sudah dimulai dengan pertanyaan soal ideologi terkait menumbuhkan Pancasila pada generasi penerus bangsa tanpa indoktrinasi.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan memasukkan Pancasila dalam pendidikan usia diri. Pancasila, lanjut dia, akan dimasukkan dalam edukasi bukan indoktrinasi. "Jadi generasi penerus kita harus mengerti, harus bersifat edukatif sejak SD, SMP, SMA hingga S3," kata Prabowo di Hotel Shangri-La, Sabtu (30/3).

Prabowo juga mengimbau kepada pemimpin untuk memberikan contoh yang mempersatukan, tanpa memandang RAS. "Dalam berpolitik tanpa harus memecah belah," tegas dia.

Sementara capres nomor urut 01, Jokowi menilai Pancasila merupakan kesepakatan bersama. Jokowi mengungkapkan, Pancasila harus diajarkan sejak PAUD, SD hingga S3.

"Yang terpenting anak kita harus bertoleransi. Berkawan dengan saudara sebangsa dan Tanah Air memiliki 1.100 bahasa daerah serta bertoleransi dalam beragama," jelas dia. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini