'Prabowo dalam Kondisi Tongpes, Logistik Kurang'

Sabtu, 23 Maret 2019 23:37 Reporter : Nur Habibie
'Prabowo dalam Kondisi Tongpes, Logistik Kurang' Prabowo-Sandi bertemu pengusaha. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Rapat yang digelar partai koalisi bersama Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, di antaranya membahas logistik Pemilu. Wakil Ketua Umum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo, Priyo Budi Santoso mengatakan sedang kesulitan dana kampanye.

"Ada satu hal yang tadi sempat dibahas secara khusus oleh para pimpinan partai koalisi dan para ulama yang hadir, ialah suasana kebatinan rakyat dan angin perubahan dari rakyat yang begitu dahsyatnya kita terima hari ini. Hari ini memang Pak Prabowo sendiri sudah mengumumkan dalam kondisi tongpes (kantong kempes), posisi logistik yang serba kurang," kata Priyo usai melakukan pertemuan di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3).

Meski begitu, lanjut Priyo, tak mengurangi semangat Prabowo-Sandiaga dan para pendukungnya untuk bisa memenangkan kompetisi Pemilu 2019.

"Kami tadi menyaksikan dari laporan-laporan dari berbagai daerah yang dikemukakan dari pimpinan partai koalisi maupun para relawan dan para ulama, bahwa masyarakat itu urunan satu persatu," ujarnya.

"Ada si mbok-mbok bakul yang urunan hanya Rp 200 ribu, ada yang kemudian tadi Pak Prabowo sampai terharu menyampaikan di depan pertemuan kita tadi, ada si mbok-mbok yang hanya kasih Rp 250 ribu, Pak Sandiaga Uno juga tadi Rp 700 ribu," sambungnya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan sesuatu yang baru selama pesta demokrasi lima tahunan ini berlangsung. Dan ia pun menyakini hal ini salah satu ciri atau tanda kemenangan Prabowo-Sandi yang tak bisa dibendung.

"Tapi kami menyakini Insya Allah, kita menyakinin dengan kawalan seluruh rakyat termasuk kami juga menyerukan seluruh relawan se-Indonesia untuk mendatangi TPS-TPS, kami meyakinin terjadi peristiwa demokrasi yang bagus, yang profesional, jujur dan adil, tetapi insya Allah pemenangnya adalah Prabowo-Sandi," pungkasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini