PKB Dukung Gibran untuk Pilgub DKI, PKS Nilai Kepemimpinan Diuji dengan Kinerja

Sabtu, 27 Maret 2021 19:25 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
PKB Dukung Gibran untuk Pilgub DKI, PKS Nilai Kepemimpinan Diuji dengan Kinerja Gibran tinjau kawasan Ngarsopuro. ©2021 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan mendukung Gibran Rakabuming jika maju di Pilgub DKI Jakarta. Wasekjen PKS, Ahmad Fathul Bahri menyebut, kualitas pemimpin harus teruji dengan baik. Kata dan perbuatan yang dijanjikan ke masyarakat juga harus selaras.

"Kualitas kepemimpinan harus diuji dengan kinerja yang baik, kapasitas dalam mengemban tugas, konsistensi kata dan perbuatan terhadap apa yang sudah dijanjikan kepada masyarakat, serta komitmen yang kuat untuk mengabdi, bukan sekadar mengejar posisi," katanya lewat pesan, Sabtu (27/3).

Fathul mengkritisi bila semua kontestasi politik hanya didasarkan atas sekadar popularitas semata. Terlebih, cuma dikemas dengan pencitraan. Seharusnya, pengalaman kontes politik selama ini dijadikan evaluasi.

"Mudah-mudahan kita tidak mudah lupa untuk mengevaluasi pemimpin yang mudah menyampaikan janji tapi tidak dipenuhi," ucapnya.

Menurutnya, politisi terlalu mudah menyampaikan perkataan yang berbeda dengan tindakannya. Kemudian, terlalu menganggap remeh penyelesaian masalah.

"Terlalu menganggap remeh penyelesaian masalah namun kemudian menyelesaikannya dengan menghadirkan masalah baru, serta terlalu mudah menyatakan sesuatu yang ternyata berbeda dengan apa yang dilakukannya," pungkasnya.

Diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berkunjung ke Solo. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menyambangi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Rakadi rumah dinas Loji Gandrung, Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Penumping.

Cak Imin mengaku memberikan dukungan kepada Gibran agar sukses dalam memimpin Kota Solo. Tak hanya itu, Imin juga menitipkan NU dan PKB, serta berharap Gibran bisa menjadi tauladan bagi kepala daerah yang lain.

“Kedua saya ingin mas Gibran menjadi wali kota yang teladan bagi seluruh wali kota/pimpinan daerah yang ada di tanah air,” katanya, Rabu (24/3).

Saat ditanyakan kemungkinan Gibran maju di Pilkada DKI Jakarta, Cak Imin pun menilainya sebagai hal positif. Namun ia meminta agar putra Presiden Joko Widodo itu membuktikan diri terlebih dahulu untuk mampu menyukseskan Kota Solo.

“Buktikan dulu sukses di sini. Dengan kesuksesan di Solo, saya yakin mas Gibran bisa melanjutkan karier politik ke jenjang yang lebih tinggi. Ini sangat bagus. Makanya sukses dulu Solo nanti bisa ke manapun. Insyaallah lah," ujarnya.

Dia menilai Gibran sebagai sosok pemimpin masa depan. Untuk itu dirinya siap mendukung Gibran untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta nantinya.

"Mas Gibran ini pemimpin masa depan yang sukses di Solo dan akan membawa kemajuan di mana-mana. Siap pasti siap (mendukung)," tutupnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini