Pilkada Lebak diikuti calon tunggal, petahana Iti-Ade tak ada lawan

Senin, 12 Februari 2018 20:03 Reporter : Wisnoe Moerti
Pilkada Lebak diikuti calon tunggal, petahana Iti-Ade tak ada lawan Bupati Lebak Iti Octavia. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak,Banten menetapkan pasangan Iti Octavia dan Ade Sumardi (IDE) sebagai calon tunggal dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) yang berlangsung 27 Juni 2018. Penetapan pasangan kepala daerah itu hasil rapat pleno yang digelar Selasa (12/2).

Pasangan ini merupakan petahana yang saat ini menjabat bupati dan wakil bupati Lebak. Dalam Pilkada 2018, pasangan petahana itu didukung oleh partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, Nasdem, PKB,PKS, PPP, PAN, Gerindra, PDI-P dan PBB.

Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, pasangan Iti-Ade memenuhi persyaratan dan tidak bermasalah. Persyaratan terpenuhi berdasarkan hasil pemeriksaan verifikasi berkas administrasi dan verifikasi faktual juga dokumen dukungan.

"Kami menetapkan pasangan Iti-Ade berhak menjadi peserta pilkada karena memenuhi persyaratan," ungkap Ahmad seperti dilansir Antara, Senin (12/2).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lebak Ade Jurkoni menyatakan setelah penetapan itu nantinya tinggal pengundian nomor pasangan calon kepala daerah. Berdasarkan PKPU No 1 dan 2 terkait tahapan pilkada nantinya dilanjutkan tahap pengundian nomor pasangan.

Pelaksanaan pengundian nomor pasangan calon kepala daerah dilaksanakan 28 Febuari 2018. "Kami berharap pilkada itu lebih berkualitas dan tidak ditemukan pelanggaran," katanya.

Dalam penetapan pasangan Iti-Ade sebagai calon kepala daerah juga dihadiri KPU Provinsi Banten, Panwaslu Lebak, badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini