Pertemuan Prabowo dan AHY Belum Buat Kesepakatan

Jumat, 24 Juni 2022 21:53 Reporter : Ahda Bayhaqi
Pertemuan Prabowo dan AHY Belum Buat Kesepakatan Prabowo ketemu AHY. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum menghasilkan kesepakatan untuk koalisi. Pertemuan selama kurang lebih dua jam baru komunikasi awal.

Prabowo tidak terburu-buru membuat kesepakatan dengan Demokrat. Waktu sampai pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden juga masih lama.

"Kan kita bicara komunikasi politik. Jelas?! Masih ada waktu lama, satu tahun," ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara No.4, Jakarta, Jumat (24/6).

Prabowo yakin koalisi baru akan terbentuk di menit-menit terakhir mendekati pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. AHY juga sepakat dengan pernyataan Prabowo tersebut.

"Biasanya di Indonesia itu last minute ya," ujar Prabowo.

"Last minute," AHY menambahkan.

Sementara itu, Menurut Prabowo, pertemuan hari ini baru membuka komunikasi dengan Demokrat.

Sebagai pimpinan Gerindra 1000 kawan terlalu sedikit. Maka itu Gerindra terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan banyak pihak. Termasuk dengan Demokrat.

"Saya sampaikan prinsip saya sebagai pimpinan Gerindra. Prinsip Gerindra adalah 1000 kawan terlalu sedikit sehingga kita ingin menjalin komunikasi, kita ingin merintis kerjasama dengan sebanyak mungkin pihak sama-sama kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia," ujar Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini berterima kasih atas kedatangan AHY. Ia kembali menegaskan, akan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Demokrat.

"Kehormatan yang saudara berikan kepada kami dan kami ingin terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan saudara marilah kita sama-sama berbakti pada negara dan rakyat yang kita cintai," ujar Prabowo. [ded]

Baca juga:
AHY Bicara Pertemuan dengan Prabowo: Kami Berdiskusi, Banyak Sekali Kesamaan
Pertemuan SBY-JK dan AHY-Paloh Dinilai Sinyal Persiapan Kalahkan PDIP
KIB Umumkan Capres-Cawapres Akhir Tahun 2022
Tiba di Kertanegara, AHY Beri Salam Hormat ke Prabowo
PPP: KIB Tutup Pintu Usung Ganjar Pranowo
Golkar Yakin KIB Menang Pilpres 2024 Jika Muncul Empat Poros Koalisi
Prabowo
Prabowo
Golkar: Demokrat Sulit Gabung PDIP atau NasDem, Kalau KIB Pasti Diterima

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini