Pengukuhan Prabowo Capres 2024 akan Dihadiri Tamu Mulia, Siapa Dia?

Jumat, 12 Agustus 2022 11:31 Reporter : Alma Fikhasari
Pengukuhan Prabowo Capres 2024 akan Dihadiri Tamu Mulia, Siapa Dia? Rapimnas Gerindra di Bogor. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra resmi dibuka oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Rapimnas akan digelar 12-13 Agustus 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan rapimnas menjadi momentum pengukuhan Prabowo sebagai calon presiden 2024.

"Rapimnas akan berlangsung dua hari, tanggal 12-13 Agustus 2022, rencananya besok tanggal 13 Sabtu kita melaksanakan rapimnas dengan pengukuhan Prabowo Subianto dari hasil Rapimnas," kata Ahmad Muzani, dalam sambutan Rapimnas, di Sentul, Bogor, Jumat (12/8).

Dia mengungkapkan, pada pengukuhan Prabowo besok bakal dihadiri tamu yang mulia, teman seperjuangan Partai Gerindra menuju Pemilu 2024. Gerindra saat ini sedang intensif merampungkan koalisi dengan PKB.

Rencananya, deklarasi koalisi Gerindra-PKB akan digelar setelah Rapimnas Gerindra.

"Dan rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia sodara seperjuangan dari partai kebangkitan bangsa (PKB)," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Dia pun mengatakan, Rapimnas kali ini merupakan agenda tunggal mendengarkan jawaban resmi dari Prabowo Subianto untuk bersedia maju menjadi presiden di 2024.

"Selanjutnya seperti yang disampaikan dalam pengantar dan laporan tentang pelaksanaan rapimnas, rapat hari ini agendanya tunggal yakni mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPP, DPC, PAC ranting kader seluruh Indonesia serta masyarakat seluruh Indonesia organisasi sayap yang meminta agar beliau maju menjadi presiden dalam 2024," unkap Ahmad Muzani.

Sebagai informasi, Rapimnas Gerindra dihadiri sekitar 8.067 kader dari seluruh Indonesia. Tema pelaksanaan rapimnas ini diselenggarakan dengan kegembiraan dan keriangan menyambut pemilu 2024. [ray]

Baca juga:
Gerindra: InsyaAllah Rapimnas Putuskan Prabowo Maju Capres 2024
Pagi Ini, Prabowo Subianto Buka Rapimnas Gerindra di Sentul
PKB Bicara Duet Prabowo-Muhaimin: Panglima Militer dan Panglima Santri
NasDem Tegaskan Tak akan Gabung Koalisi Gerindra-PKB
Deklarasi Gerindra-PKB Digelar Akhir Pekan Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini