KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

PDIP yakin isu SARA tak akan muncul di pilkada daerah lainnya

Jumat, 21 April 2017 16:56 Reporter : Wilfridus Setu Embu
hendrawan supratikno. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Politikus PDIP, Hendrawan Supratikno mengatakan isu SARA yang berembus kuat di pilkada DKI dipastikan tidak terjadi di daerah lainnya yang akan menggelar pilkada serentak tahun depan. Utamanya di daerah Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Identitas SARA kan karena Ahok aja. Dia kan sosok yang fenomenal. Di DPR aja sudah bikin kaget," katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/4).

PDIP menegaskan kekalahan Ahok- Djarot di Pilgub DKI bukan karena partai pengusung kurang bekerja keras. Menurutnya, ada sejumlah hal yang menyebabkan perolehan suara pasangan patahana itu tertinggal jauh.

"Enggak bisa direduksi dalam satu sebab ya. Banyak hal saya kira. Ya birokrat yang ditemui mengatakan, 'Haduh kalau Ahok menang lagi penderitaan kami semakin panjang, enggak bisa main-main anggaran.' Pengusaha yang saya temui, 'Apa sih untungnya Ahok sebagai gubernur? Pajak dinaikkan'," katanya.

Ia pun mengatakan bahwa setiap partai pengusung memainkan perannya masing-masing untuk memenangkan Basuki-Djarot. Hanya masa kampanye yang panjang tentu melelahkan.

"Setiap partai punya kontribusi. hanya masa kampanye yang panjang ini menyebabkan keletihan struktural. kami, tiga orang meninggal lho," tutupnya. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.