PDIP Sayangkan Serangan PSI ke Partai Koalisi Jokowi

Rabu, 13 Maret 2019 22:30 Reporter : Danny Adriadhi Utama
PDIP Sayangkan Serangan PSI ke Partai Koalisi Jokowi Grace Natalie. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Departemen Pemerintahan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hanjaya Setiawan menyayangkan sikap serangan yang disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie terhadap partai nasionalis. Dimana kritik tersebut terkait partai nasionalis terhadap sikap anti korupsi dan toleransi yang belum diimplementasikan.

"Bagi PDIP, kemenangan Jokowi adalah prioritas, serangan dari dalam (partai koalisi) dapat dikategorikan sebagai pengkhianatan," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (13/3).

Dia menyebut, sikap yang dilakukan PSI terlihat kalap dan menempuh jalan pintas menyerang partai koalisi dengan memainkan politik pencitraan serta secara serampangan untuk diri sendiri dan mendongkrak elektabilitas.

"Sebagai ketua umum partai, seharusnya Grace lebih bijaksana dan cerdas dalam berkomentar, menyerang sesama partai koalisi pendukung capres Jokowi sungguh tidak etis," ungkapnya.

Sebagai sesama partai nasionalis, dia menambahkan, PSI seharusnya dapat berjuang bersama-sama mewujudkan Indonesia yang plural, toleran, serta nyaman untuk semua orang. Bukan malah membanggakan diri paling hebat, heroik, dan merendahkan partai lainnya.

Hanjaya juga menilai Ketum PSI Grace Natalie memainkan sesuatu yang tabu dalam landskap perpolitikan Indonesia.

"Kesombongan akan membuat tersungkur pada akhirnya.Oleh karena itu, ia meminta Ketum PSI Grace Natalie untuk secepatnya meminta maaf secara terbuka agar agenda pemenangan Jokowi tidak terganggu," tutupnya.

Sebelumnya, Ketum PSI melontarkan 'serangan' bertubi-tubi ke parpol nasionalis, bahkan yang sama-sama pro Jokowi saat berpidato politik di Medan International Convention Center, Senin (11/3). [fik]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini