Mulfachri Maju Caketum PAN, Gandeng Hanafi Rais Jadi Sekjen

Rabu, 15 Januari 2020 16:58 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mulfachri Maju Caketum PAN, Gandeng Hanafi Rais Jadi Sekjen Mulfachri Harahap. ©2019 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Waketum PAN Mulfachri Harahap membawa tradisi baru dalam Kongres. Dia menyatakan maju bersama putra Amien Rais, Hanafi Rais sebagai calon sekjen.

"Saya dan Hanafi Rais sudah memulai atau mencoba membangun tradisi baru, di mana pasangan ketum dan sekjen sudah kita tentukan sejak awal," ujar Mulfachri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

Mulfachri mengatakan, tradisinya ketua umum terpilih akan memilih siapa pengurus partai sebagai ketua formatur. Tapi, dalam Kongres berikutnya, jika Mulfachri terpilih sudah tahu siapa yang akan menjadi sekjen.

"Kami mencoba membangun sebuah tradisi baru agar, kader yang memiliki suara berhak untuk lebih tahu sejak awal kira-kira duet yang akan memimpin partai ini ke depan siapa dan dengan performance dari duet seperti itu kira-kira harapan partai ini seperti apa," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Mulfachri mengatakan, hal tersebut sebagai cara untuk menyampaikan kepada pemilih siapa calon ketua umum.

"Jadi, sejak awal kita sudah menyampaikan kepada voters inilah pasangan yang nanti kita akan sandingkan dalam memimpin PAN ke depan," kata dia.

Mulfachri mengklaim disambut baik pengurus dan kader PAN di daerah. Dia merahasiakan berapa jumlah dukungan. Tetapi yakin keramahan kader di lapangan menjadi dukungan di Kongres.

"Mereka antusias untuk menerima kami, mereka antusias untuk ikut dalam dialog yang kami bangun sebagai budaya baru nantinya. Dan mudah mudahan antusiasme itu nanti akan berbuah dalam bentuk dukungan yang konkret dalam kongres yang akan datang," kata dia. [cob]

Baca juga:
Didampingi Hanafi Rais, Mulfachri Lanjutkan Safari ke NTB Serap Aspirasi Kader PAN
Mulfachri Harahap: Perusak Demokrasi Tidak Boleh Bercokol di PAN
Bertemu Petinggi PAN Jateng, Mulfachri Janji Fokus Urus Partai Daripada Maju Capres
Amien Rais vs Zulkifli Hasan Jelang Kongres PAN, Apa Kata Keluarga?
Sekjen PAN: Kita Hormati Pandangan Amien Rais
Sekjen PAN Pastikan Kongres Tak Digelar di Daerah Asal Kandidat Caketum

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini