Melalui SBY, AHY titip salam hormat untuk Prabowo

Senin, 30 Juli 2018 14:33 Reporter : Merdeka
Melalui SBY, AHY titip salam hormat untuk Prabowo Pertemuan Prabowo dan SBY. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Hari ini, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pertemuan politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Putra sulung SBY yang juga Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak hadir dalam pertemuan itu. Padahal di pertemuan pertama antara SBY dan Prabowo, AHY tampak hadir.

Hari ini, AHY justru memilih menghadiri acara Deklarasi Relawan Cakra AHY di Gedung Joeang ‘45 Menteng, Jakarta Pusat. Ditemani sang istri, Annisa Pohan. Tak bisa hadir, AHY menyampaikan salam hormat untuk Prabowo.

"Hari ini ada kegiatan Deklarasi Relawan AHY, saya sudah menyampaikan salam hormat kepada Bapak Prabowo Subianto melalui Pak SBY langsung tadi," ujar AHY di lokasi, Senin (30/7).

AHY punya alasan sendiri memilih hadir dalam acara deklarasi relawan Cakra daripada ikut mendampingi SBY bertemu Prabowo. Dia tidak ingin mengecewakan para relawannya yang sudah datang dari berbagai penjuru Indonesia.

"Tentu saya ingin membagi kebersamaan saya dengan istri datang sama-sama membangkitkan, menyatukan energi, dan semangat. Karena sekali lagi perubahan itu hadir kalau kita bersatu, kalau kita berkolaborasi dan bersinergi. Saya punya keyakinan optimisme bahwa Indonesia akan semakin baik ke depan," jelas AHY.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pembicaraan politik selama lebih dari dua jam di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (30/7). Beberapa poin telah disepakati.

Salah satunya, Demokrat dan Gerindra sepakat berkoalisi dalam Pemilihan Presiden 2019. Tidak hanya itu, Demokrat juga sudah sepakat mengusung Prabowo sebagai calon presiden 2019. Hal itu ditegaskan SBY di hadapan petinggi Demokrat dan Gerindra.

"Pada pertemuan pertama pembicaraan terbuka lebar. Pertemuan kedua makin lebar. Dengan izin Allah, kami datang dengan pengertian Pak Prabowo adalah calon presiden kita," tegas SBY.

Sedangkan untuk calon wakil presiden, SBY juga menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo. SBY hanya berpesan bahwa pasangan capres dan cawapres yang didukung Demokrat harus yang berorientasi pada kepentingan rakyat.

"Saya sebagai pemimpin Demokrat menyerahkan sepenuhnya ke Pak Prabowo untuk mengambil keputusan. Yang penting rakyat beri dukungan kuat," ucapnya.

Reporter: Devira Prastiwi
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini