Megawati Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo

Rabu, 17 April 2019 19:44 Reporter : Sania Mashabi
Megawati Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo megawati panen padi. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sepakat dengan ucapan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang meminta para pendukungnya untuk tidak terprovokasi dengan hasil penghitungan cepat atau quick count. Kata dia, memang setelah penghitungan suara sebaiknya tetap menjaga persatuan.

"Saya tadi ikut mendengarkan pidato dari Pak Prabowo yang saya lihat sebagai teman beliau, saya ini juga mengucapkan terimakasih banyak karena beliau telah menginstruksikan untuk jangan terpengaruh terprovokasi dan harus juga bersama-sama untuk tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, jadi itu memang itulah demokrasi Indonesia," kata Mega di Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Menurutnya, meskipun berbeda pilihan, masyarakat harus tetap menjaga persatuan. Serta menunggu keputusan hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi kita boleh saja berbeda tetapi kita tetap merupakan warga bangsa," ungkapnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menolak hasil Quick Count Pilpres 2019, lembaga survei yang mengunggulkan lawannya, Jokowi - Ma'ruf Amin . Prabowo mengaku unggul berdasarkan hasil polling dan penghitungan cepat yang dilakukan internal.

Dalam jumpa pers di halaman rumah di Kertanegara IV, Jakarta , Rabu (17/4), Prabowo menyebut berbagai topik yang membahas jalannya pemilu hari ini.

"Banyak surat suara yang tidak sampai, TPS baru buka jam 11, pendukung kita tidak dapat undangan dan sebagainya," kata Prabowo.

Prabowo juga menyebut banyak surat suara yang sudah tercoblos 01. "Tetapi, dengan demikian, hasil keluar polling kita di 5.000 TPS, kita menang. Dan berdasarkan hasil quick count 52,2 persen," katanya.

"Mohon semua relawan, tunggu kemenangan kita di semua TPS dan kecamatan," imbuhnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini