Megawati Minta Kader Ramah & Santun Sambut Prabowo saat Hadiri Kongres PDIP

Rabu, 7 Agustus 2019 21:20 Reporter : Moh. Kadafi
Megawati Minta Kader Ramah & Santun Sambut Prabowo saat Hadiri Kongres PDIP Prabowo Bertemu Megawati. ©Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan instruksi kepada kader untuk bersikap ramah dan santun kepada para tamu undangan saat Kongres V. Salah satu tamu khusus yang bakal diundang Megawati adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster mengatakan Megawati meminta semua kader tidak mengejek dan memberikan sambutan hangat kepada Prabowo saat pembukaan Kongres V besok.

"Pada saat undangan memasuki ruang acara, acara pembukaan, mohon agar menyapa dengan ramah, sopan dan santun, simpati. Jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung undangan. Apalagi ada undangan terhormat seperti Pak Prabowo yang hadir, jangan sampai ada yang bilang, huuu, jangan gitu. Harus simpati dan berikan tepuk tangan yang meriah kepada Prabowo," kata Koster di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, Rabu (7/8).

Selain itu, kata Koster, Megawati juga meminta agar peserta untuk mengikuti tata tertib acara dengan baik. Megawati menegaskan kader tidak boleh terlambat dan plesiran.

"Harus full ikut Kongres. Ibu Ketua Umum memberikan arahan, bahwa tujuan kita berkumpul di sini para peserta dan utusan untuk mengikuti Kongres, bukan kegiatan main apalagi jalan-jalan. Karena itu, mengikuti sidang balik ke hotel langsung istirahat, dilarang keluyuran. Besoknya akan dibangunkan dan dipandu LO kemudian untuk menuju arena Kongres," tegas Koster.

Gubernur Bali ini juga menyampaikan, segala instruksi dari Megawati itu harus ditaati semua kader agar Kongres V PDIP berjalan tertib dan lancar.

"Agar acara kongres berjalan lancar, tertib, dan sukses. Itu arahan Ibu Ketua Umum. Agar semua mengikuti arahan Ibu Ketum dengan disiplin," tutup Koster.

PDIP menyelenggarakan Kongres V pada 8-11 Agustus. Pembukaan Kongres V diagendakan pada 8 Agustus pukul 13.00 WITA. Presiden Joko Widodo dan para tamu undangan VIP dan VVIP bakal hadir dalam pembukaan Kongres. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo akan memberikan pidato politik.

Sekitar 15.000 kader partai banteng moncong putih akan memerahkan Sanur, Bali. Terdiri dari ribuan utusan DPD provinsi dan kabupaten/kota serta kader 'penggembira' yang hadir untuk memeriahkan Kongres V PDIP. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini