Maruf Amin Singgung Perolehan Suara di Jabar: Tidak Kalah, Cuma Belum Menang

Jumat, 30 Agustus 2019 22:03 Reporter : Aksara Bebey
Maruf Amin Singgung Perolehan Suara di Jabar: Tidak Kalah, Cuma Belum Menang Maruf Amin di Kantor MUI Kota Medan. ©2019 Merdeka.com/Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin, mengaku puas dengan perolehan suara di Jawa Barat pada Pilpres 2019 lalu. Meski kalah dibandingkan Prabowo-Sandiaga Uno, namun suara di Jawa Barat berpengaruh signifikan terhadap raihan secara nasional.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Tasyakur Kebangsaan yang diselenggarakan PWNU Jabar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (30/8).

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat meraih 40,07 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga mengunggulinya dengan raihan 59,93 persen.

"Jabar sebenarnya tidak kalah, cuma belum menang. Insya Allah nanti lebih baik," ucap dia.

Meski demikian, raihan suara itulah yang mengantarkannya menjadi pemenang Pilpres. Selain itu, tentu peran Nahdatul Ulama (NU) dalam menyukseskan pasangan nomor urut 1 menjaring suara masyarakat tidak bisa dilupakan. Seluruh pengurus organisasi mengaplikasikan dukungan dengan bekerja di lapangan.

"Tanpa sumbangan dari Jawa Barat, saya kira kemenangan Pak Jokowi dan saya tidak akan pernah diraih," kata Ma'ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf menyebut ada beberapa tugas berat yang harus dihadapi dan diselesaikan. Ia meminta NU aktif menjaga keutuhan Republik Indonesia.

"Perlu kita melakukan upaya konsolidasi kemudian juga upaya untuk revitalisasi dan juga melakukan pembenahan-pembenahan di mana-mana," tegas Ma'ruf. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini