Ma'ruf Amin Puji Jokowi Tak Terprovokasi Saat Debat Capres

Minggu, 31 Maret 2019 00:26 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Puji Jokowi Tak Terprovokasi Saat Debat Capres Debat Keempat Pilpres 2019. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menilai penampilan pasangannya, Joko Widodo saat debat capres sudah sesuai harapannya. Jokowi bisa menjelaskan semua materi debat secara tenang tanpa terprovokasi.

"Seperti yang saya harapkan, Pak Jokowi tidak terprovokasi, dia tetap cool tidak emosi, sehingga bisa menjelaskan semua permasalahan secara detil dan jelas," ujar Ma'ruf usai menghadiri debat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Meski jalannya debat capres sempat beberapa kali memanas, Ma'ruf menilai Jokowi tidak mudah terpengaruh dan tetap tenang. "Artinya, harapan saya ternyata terbukti benar," ucapnya.

Lebih lanjut, Mustasyar PBNU itu menilai, persoalan pertahanan dan keamanan negara di era kepemimpinan Jokowi-JK sudah lebih baik. Namun begitu, dia mengakui bahwa perubahan ke arah yang lebih baik itu tidak bisa dilakukan dengan serta merta.

"Saya kira langkah-langkah pertahanan itu sudah banyak perbaikan, kan tidak mungkin berubah secara total, tapi ada langkah-langkah itu yang sudah ditempuh Pak Jokowi, satu langkah dua langkah alutsista kemudian juga sistem pertahanan radar," kata Ma'ruf.

Reporter: Nafiysul Qodar [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini