Ma'ruf Amin: NU Sudah Berjanji pada Pak Jokowi, NU akan All Out

Rabu, 27 Maret 2019 21:55 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin: NU Sudah Berjanji pada Pak Jokowi, NU akan All Out Relawan Sarung Dukung Cawapres Maruf Amin. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin meyakini seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) akan mendukungnya serta Jokowi saat pencoblosan 17 April 2019 mendatang. Menurutnya dukungan tersebut akan all out.

Hal ini disampaikan saat bersilaturahmi dengan Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah di Wisma Wali Limbung, Temanggung, Rabu (27/3)

"NU sudah berjanji pada Pak Jokowi, NU akan all out untuk memenangkan pasangan Jokowi dan wakilnya dari kader NU," kata Ma'ruf.

Dia menuturkan, dukungan tersebut sudah lama didengarnya sebelum Jokowi memilih dirinya sebagai cawapres. Bahkan NU memberikan pilihan untuk mengambil Ketua Umum PBNU atau kader-kader yang duduk sebagai Ketum partai.

Namun, Ma'ruf menegaskan, NU tak pernah mengancam Jokowi untuk mengambil kader-kadernya. "NU tidak pernah mengancam, kalau ada kader NU yang mengancam itu tidak benar," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWNU Jateng Said Asror, menyampaikan bahwa di tingkat akar rumput telah bergerak memastikan kemenangan bagi pasangan petahana.

Bagi dia, terpilihnya Ma'ruf yang juga mantan Rais Aam PBNU sebagai cawapres adalah bentuk penghormatan kepada kaum nahdliyin.

"Semua yang hadir di sini sudah bertekad pula untuk bersama-sama memenangkan pasangan 01 Jokowi - Amin," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini