Ma'ruf Amin Kembali Ingatkan Bahaya Fitnah dan Hoaks di Wonosobo

Rabu, 27 Maret 2019 21:32 Reporter : Merdeka
Ma'ruf Amin Kembali Ingatkan Bahaya Fitnah dan Hoaks di Wonosobo Maruf Amin di Wonosobo. ©Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin tak henti-hentinya mengingatkan untuk terus memerangi hoaks. Hal ini disampaikan di acara Harlah NU dan Haul Akbar Al Maghfurlah KH Raden Abdul Fatah, Wonosobo, Jawa Tengah.

Dia meyakini bahwa hoaks yang selama ini disasar ke pasangannya, Joko Widodo atau Jokowi, adalah tidak benar adanya. Dirinya percaya di Wonosobo hoaks tidak laku.

"Di Wonosobo masyarakatnya pada pintar. Karena itu hoaks tidak laku di Wonosobo," ucap Ma'ruf di area alun-alun Wonosobo, Rabu (27/3/2019).

Dalam kesempatan itu juga, di hadapan Ma'ruf Amin, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kabupaten Wonosobo mendeklarasikan anti hoaks dan pemilu damai di hadapan Cawapres Ma'ruf Amin.

"Kami warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Wonosobo, menyatakan: satu, menolak segala upaya pengrusakan generasi bangsa dengan berita hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan," ujar deklarator Ambyah saat di Alun-alun Wonsobo, Jawa Tengah, Rabu (24/3/2019).

Selain melakukan upaya menolak berita bohong dan fitnah, Ambyah juga mengajak seluruh masyarakat Wonosobo untuk menciptakan situasi aman dan damai pada pilpres 17 April mendatang.

"Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi Wonosobo yang kondusif, aman dan damai dalam menghadapi pemilihan umum 2019," lanjutnya.

Berikut adalah isi deklarasi anti hoaks dan pemilu damai:

Dengan kesadaran, keikhlasan dan keinginan luhur untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Wonosobo, menyatakan:

1. Menolak segala upaya pengrusakan generasi bangsa dengan berita hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan perpecahan dan permusuhan.

2. Akan bersatu padu, saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran.

3. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi Wonosobo yang kondusif, aman dan damai dalam menghadapi pemilihan umum 2019.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [ded]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini