Loyalis Airlangga Tak Yakin Agun Gunandjar Punya Dukungan di Munas Golkar

Senin, 25 November 2019 14:22 Reporter : Ahda Bayhaqi
Loyalis Airlangga Tak Yakin Agun Gunandjar Punya Dukungan di Munas Golkar Agun Gunandjar. ©2019 Merdeka.com/Angga Yudha Pratomo

Merdeka.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menanggapi majunya Agun Gunandjar Sudarsa dalam bursa calon ketua umum Golkar. Dia tidak yakin Agun memiliki dukungan suara yang cukup.

"Tetapi kan mencalonkan harus memiliki basis dukungan DPD II yang memadai terutama dan DPD I, jadi hak setiap orang silakan saja," ujar Dedi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/11).

Loyalis Airlangga Hartarto itu tidak khawatir majunya Agun akan memecah suara dukungan terhadap Airlangga. Dia mengklaim, khususnya di Jawa Barat sudah mantap mendukung Menko Perekonomian itu.

"Enggak, enggak, saya sudah paham DPD II Jawa Barat sudah paham, karena kedekatannya emosinya lama," ucap Dedi.

Dedi tidak khawatir banyak nama muncul dalam bursa calon ketum Golkar menjelaskan Musyawarah Nasional (Munas) satu pekan lagi. Menurutnya, mereka muncul karena ingin muncul ke publik.

"Kalau nama baru ya pasti ada saja orang kadang-kadang ingin namanya diketahui banyak orang, caranya dengan mencalonkan diri," kata Dedi.

2 dari 2 halaman

Agun Mundur dari Panitia

Diberitakan, politikus Senior Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan maju dalam bursa pencalonan Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember mendatang. Agun mendeklarasikan diri dalam rapat pleno panitia Munas di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (23/11).

Sebelum menyatakan maju sebagai Caketum, Agun yang masuk dalam panitia Munas menyatakan mundur dari kepanitiaan.

"Maka selanjutnya untuk Munas kali ini sekali lagi saya nyatakan mundur dari kepanitiaan dan maju sebagai Caketum Golkar. Semoga Golkar kita satu, terjaga dan terpelihara adanya untuk maju bangkit dan menang di 2024," kata Agun melalui keterangan tertulis. [eko]

Baca juga:
DPD II dan DPD I Golkar NTT Nyatakan Solid Dukung Airlangga di Munas
Susunan Fraksi Golkar di DPR Dianggap Tidak Proporsional
Jadi Penantang Airlangga di Munas Golkar, Bamsoet Tidak akan Dicopot dari Ketua MPR
Kubu Airlangga Minta Bamsoet Tak Adu Domba DPD I dan DPD II Golkar Jelang Munas
Soal Kesepakatan, Loyalis Ungkap Justru Pro Bamsoet Banyak Disingkirkan Airlangga

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini