Langgengkan Politik Dinasti, Golkar Tangsel Usung Keponakan Airin di Pilwalkot

Sabtu, 7 Maret 2020 19:27 Reporter : Kirom
Langgengkan Politik Dinasti, Golkar Tangsel Usung Keponakan Airin di Pilwalkot Benyamin Davnie. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Partai Golkar resmi mengusung pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan untuk bertarung di Pilkada Kota Tangerang Selatan. Benyamin Davnie merupakan wakil wali kota petahana sedangkan Pilar Saga merupakan anak dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga keponakan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Keputusan mengusung pasangan itu diambil dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Golkar Tangsel, di Pranaya Hotel, Jumat (6/3) malam.

"Benar, dari DPD Golkar Kota Tangerang Selatan, mendukung agar direkomendasikan dari DPP untuk menjadi calon wali kota dan calon wakil wali kota Pilkada tahun 2020, Haji Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan," ujar Ketua Steering Committee Rapimda DPD Golkar, Sukarya Sabtu (7/3) saat dikonfirmasi.

Diterangkan Sukarya, penetapan tersebut, dilengkapi oleh pernyataan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Banten, Bahrul Umum serta Ketua DPD II Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany, yang hadir pada Rapimda tersebut.

Menurut Sukarya, Partai Golkar menghendaki kemenangan penuh, dengan mengusung kader internal yakni, Pilar Saga Ichsan.

"Secara ideologis dan biologis, Pilar Saga Ichsan adalah kader partai Golkar. Karier politik dan pengalaman lainnya cukup mumpuni, dan sangat layak mendampingi Benyamin Davnie sebagai birokrat ulung," ungkap Sukarya.

1 dari 1 halaman

Saling Klaim Koalisi Merah

Sementara itu, Sekretaris Kota Tangerang Selatan, Muhammad yang juga akan bertarung di Pilkada meyakini dirinya akan diusung koalisi partai merah.

"Komunikasi intens PSI, PDIP. Kalau PKS kemarin kan baru menyampaikan di Rakorda," kata Muhammad usai memaparkan visi misi di penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa di STP Sahid, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu (7/3/2020).

Kepercayaan dirinya itu, diungkapkan setelah dirinya beberapa kali bertemu dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dalam sejumlah pertemuan internal.

"Saya kemarin sudah sampaikan ke PDIP sudah mengusung ke saya. Berarti tinggal menunggu pengumuman resmi dari PDIP saja. Soalnya sekjen, Pak Hasto sudah panggil saya dan saya sudah sosialisasikan ke masyarakat, bahwa PDIP mendukung saya. Soal kebijakan tanya ke ibu megawati kata beliau begitu," ungkapnya

Di lokasi yang sama, Benyamin Davnie mengaku juga akan mendapat dukungan dari PDIP Kota Tangerang Selatan. Dia meyakini, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, yang diusung Golkar akan disokong oleh partai Banteng.

"Saya sangat optimis PDIP pas waktunya akan mengusung ke saya. Ketika saya diusung Golkar dan pasangannya, maka partai lain akan melihat itu. Insyaallah tidak akan berubah (Benyamin Davnie -Pilar Saga). Dalam proses politik harus punya keyakinan, dan kalkulasinya jelas," ungkap Benyamin.

[bal]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini