Kode Jokowi soal Kriteria Pemimpin, Prabowo Pamer Rambut Putih

Senin, 28 November 2022 13:16 Reporter : Alma Fikhasari
Kode Jokowi soal Kriteria Pemimpin, Prabowo Pamer Rambut Putih Prabowo Pamerkan Rambut Putih. ©2022 Merdeka.com/Alma Fikhasari

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan dengan menyebutkan ciri-ciri pemimpin dilihat dari raut wajah hingga rambutnya yang memutih. Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menunjukkan jika rambutnya memiliki sedikit warna putih.

Awalnya, Prabowo baru saja menggelar rapat dengan Komisi I DPR RI terkait kerja sama bidang pertahanan. Usai rapat Prabowo diwawancara oleh awak media di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta.

Prabowo ditanya terkait ciri-ciri yang disebutkan oleh Presiden Jokowi soal pemimpin rambut putih. Mulanya, dia hanya tertawa sambil berjalan menghindari awak media. .

Lalu, sebelum menuruni eskalator Prabowo pun menunjukkan bahwa dirinya pun memiliki rambut berwarna putih tepat di pelipis sebelah kanan.

"Ini ada rambut putihnya dikit," kata Prabowo sambil tertawa.

Dia pun enggan memberikan komentar lebih detail dan berjalan menuruni eskalator.

2 dari 2 halaman

Kriteria pemimpin versi Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ciri-ciri pemimpin yang bauk dekat dengan rakyat bisa dilihat dari raut wajah hingga rambutnya yang memutih.

Jokowi menyampaikan itu di hadapan relawannya pada acara Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada, ada itu," kata Jokowi.

Jokowi juga lalu sosok pemimpin lainnya berwajah bersih. Jokowi pun mengulangi pernyataannya bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya berambut putih.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini," katanya.

Baca juga:
Cerita Prabowo Pernah Bercita-Cita jadi Panglima TNI Tapi Tak Kesampaian
Bisnis Warung Kopi, Mimpi Prabowo Usai Pensiun dari Panggung Politik
Aturan Hukum dan Etika Presiden Endorse Capres jelang Pemilu
Analisis Indo Barometer: Ganjar dan Puan Maju, Pemenangnya Prabowo atau Anies
Survei SMRC: Ganjar Masih Unggul, Disusul Prabowo dan Anies
Diterpa Isu Perjodohan Prabowo-Ganjar, Gerindra dan PKB Bakal Dirikan Sekber
Menhan Prabowo Percaya Kasal Yudo Margono Mampu Emban Tugas Sebagai Panglima TNI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini