Ketua DPP PKB Sebut Koalisi Jokowi Sepakat Satu Paket Pimpinan MPR

Kamis, 1 Agustus 2019 18:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketua DPP PKB Sebut Koalisi Jokowi Sepakat Satu Paket Pimpinan MPR Abdul Kadir Karding. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding menyebut partai koalisi pendukung Jokowi bersepakat dalam satu paket pimpinan MPR. Namun, dia tidak mengetahui pasti apakah ada penambahan kursi pimpinan atau tidak.

"Ya pasti kalau KIK itu bersepakat untuk paket. Tapi soal apakah tambah atau tidak, saya sendiri belum mendengar. Rapatnya saja belum dengar," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Koalisi pendukung Presiden Joko Widodo tak mungkin mengisi dalam satu paket. Sebab, koalisi Jokowi berisi lima partai, PDIP, Golkar, Nasdem, PKB, dan PPP. Sedangkan jatah kursi partai politik di pimpinan MPR hanya empat.

Karding menilai sangat mungkin kursi pimpinan MPR dalam satu paket. Namun dia belum mengetahui bagaimana keputusan koalisi.

"Sangat mungkin, tapi saya tidak bisa memastikan kapan rapatnya di mana dan kapan diambil keputusannya. Tapi memang harusnya begitu sih (sepakat)," ujarnya.

Apakah bakal ada partai yang mengalah, Karding menyebut proses pembicaraannya masih sangat panjang.

"Kalau saya sih melihatnya masih berkembang masih panjang masih dinamis," ujarnya. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini