Kampanye Bareng PDIP di Banten, Erick Thohir Promosi 3 Kartu Baru Jokowi

Minggu, 24 Maret 2019 13:23 Reporter : Merdeka
Kampanye Bareng PDIP di Banten, Erick Thohir Promosi 3 Kartu Baru Jokowi Ketua TKN Erick Thohir kampanye bareng PDIP. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Ketua Tim Kampanye Nasional capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, turun dalam kampanye terbuka pertama yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di alun-alun Tangerang, Banten, Minggu (24/3).

Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah dari Prabowo di Banten. Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, mengantongi 57,1 persen suara. Adapun Jokowi-Jusuf Kalla dipilih oleh 42,9 persen warga.

Erick menuturkan, suara Jokowi di Banten saat ini perlahan-lahan sudah membaik. Sehingga diharapkan ke depan terus meningkat.

"Banten sudah mulai bagus. Dan kita harapkan terus meningkat. Dan InsyaAllah masyarakat tahu siapa yang punya pengalaman, dan sudah terbukti hasil kerjanya," ucap Erick di lokasi, Minggu (24/3).

Erick mempromosikan 3 kartu Jokowi yang baru. Yaitu Kartu Indonesia Pintar Kuliah, Kartu Sembako dan Kartu Prakerja. Dia berharap kartu ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Dan InsyaAllah dengan 3 kartunya ke depan juga, Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dan Kartu Sembako, menjadi hal yang positif," jelas Erick.

Momen Kritis

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, mengatakan, pemilu 2019 adalah momen kritis bagi 92 juta rakyat penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan lebih dari 13 juta rakyat penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Pemilu 2014 telah mengantarkan Jokowi-JK memimpin Indonesia. Sejak itu, Hasto mengklaim 92 juta orang telah menerima KIS dan 13 jutaan lebih menerima KIP. "Itu karena perjuangan kita bersama," kata Hasto.

Dia menambahkan, jika Jokowi yang kini berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin kembali menang, bukan hanya program-program itu bertahan namun juga akan ada kartu sembako untuk wong cilik. Selain itu, masih ada KIP kuliah demi memastikan anak-anak muda Indonesia bisa melanjutkan pendidikan ke universitas.

"Kita harus bertekad untuk betul-betul menang demi memastikan keberlanjutan program tersebut," jelas Hasto.

Hasto meyakini masyarakat Provinsi Banten pasti merasakan langsung dampak kerja Jokowi. Bendungan yang lama tak pernah diselesaikan di Banten, bisa diselesaikan Jokowi dalam 4 tahun kepemimpinannya.

"Di sini kita menyatukan tekad, semangat, di bawah ridha Allah SWT, PDIP bersama relawan dari bumi Banten inilah kita akan sama-sama kobarkan kemenangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," tegasnya.

Hasto tak lupa menyemangati masyarakat untuk tak gentar menghadapi berbagai hoax dan fitnah yang terus dilakukan demi menurunkan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin. "Mereka melakukannya karena tak punya program untuk rakyat," ucapnya.

Di kampanye itu, selain Erick, Hasto ditemani Ketua DPP PDIP Bambang DH, mantan gubernur Banten Rano Karno, Ketua PW NU Banten KH Bunyamin, Tim KMA Habib Sholeh Almuhdar, dan para caleg partai dari kalangan artis.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini