Jubir Timses jelaskan makna politikus 'sontoloyo' ala Jokowi

Rabu, 24 Oktober 2018 22:07 Reporter : Sania Mashabi
Jubir Timses jelaskan makna politikus 'sontoloyo' ala Jokowi Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily. Dokumen Partai Golkar

Merdeka.com - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) capres-cawapres petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily memberikan penjelasan terkait ucapan Jokowi yang menyebut banyak politikus sontoloyo karena mengkritik rencana dana kelurahan masuk dalan R-APBN Tahun 2019. Menurut Ace, Jokowi mengatakan itu karena sebenarnya usulan dana kelurahan sudah sangat positif.

"Konteksnya misalnya dana kelurahan dana yang sangat positif dalam rangka kita ingin menciptakan pemerataan keadilan anggaran," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10).

Ace menjelaskan, dana kelurahan diperlukan untuk menjaga keadilan. Kata politikus Partai Golkar ini tidak hanya masyarakat saja yang harus mendapatkan dana, tetapi juga kelurahan.

"Bukan hanya masyarakat desa saja yang harus menerima anggaran dari pusat, tapi masyarakat di kelurahan juga garis menerima hal yang sama, tapi ada pihak-pihak yang menolak itu karena dianggap bagian dari pencitraan politik, dalam politik tak ada yang namanya pencitraan," ungkapnya.

Sedangkan terkait payung hukum dana kelurahan, Ace melanjutkan, seharusnya bisa dicarikan solusinya. Baik oleh Presiden ataupun pemerintah.

"Kalau payung hukum sejauh mana kita melakukan upaya keberpihakan tanggal kemudian presiden atau pemerintah membuat peraturan pemerintahnya, dan presiden atau pemerintahn kan akan membuat aturan pemerintahnya," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi geram lantaran rencana penganggaran Dana Kelurahan jadi polemik. Dia heran niat baik pemerintah ingin membantu rakyat justru dipolitisasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas mengingatkan rakyat agar hati-hati dengan para politikus. Sebab, kata dia, ada banyak politikus baik di Tanah Air, namun ada juga politikus sontoloyo.

"Hati-hati banyak politikus baik-baik, tapi banyak juga politikus sontoloyo. Kita lihat mana yang bener mana yang enggak betul. Kita lihat jangan sampai dibawa oleh politikus-politikus hanya untuk kepentingan sesaat, memudarkan kesatuan persatuan dan persaudaraan kita," pesannya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini