Jokowi: Yang Penting Bukan Menyampaikan Semburan Dusta

Minggu, 3 Februari 2019 12:10 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi: Yang Penting Bukan Menyampaikan Semburan Dusta Presiden Jokowi. ©2017 Biro Pers Istana

Merdeka.com - Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan alasannya menyampaikan pernyataan-pernyataan pedas saat kampanye. Dia mengatakan agar masyarakat tahu yang sebenarnya dan tidak menyebarkan hoaks.

"Yang penting menyampaikan fakta. Yang penting menyampaikan data. Dan yang penting bukan menyampaikan semburan dusta, yang penting bukan menyampaikan semburan kebohongan," kata Jokowi saat di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2).

Dia menjelaskan tujuannya menyampaikan hal tersebut agar relawan tetap semangat. Serta adanya sikap militansi untuk mendukung dan bekerja.

"Tujuannya memberi semangat pada relawan, dalam dua hari ini yang menyampaikan kepada kita. Memang perlu militansi dalam setiap kita bekerja," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi selama dua hari ini di Jawa Tengah menghadiri silaturahmi bersama beberapa pihak yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Yaitu paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah dan Koalisi Alumni Diponegoro.

Dalam sambutannya, Jokowi di hadapan para pendukung, menjelaskan kinerja selama menjabat. Tidak hanya itu dia juga sempat beberapa kali menyindir beberapa pernyataan dari Calon Presiden Prabowo Subianto. Mulai dari Indonesia Punah, isu 7 kontainer yang sudah dicoblos, hingga kasus Ratna Sarumpaet. [did]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini