Jokowi Sindir Sandi Selalu Bawa Keluhan 1-2 Orang untuk Kritik Kondisi Ekonomi

Sabtu, 13 April 2019 22:24 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi Sindir Sandi Selalu Bawa Keluhan 1-2 Orang untuk Kritik Kondisi Ekonomi Debat kelima Pilpres 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo sindir calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang kerap mencontohkan permasalahan ekonomi di Indonesia berdasarkan cerita satu dua orang.

Jokowi mengatakan, ekonomi negara sangat berbeda dengan cerita keluhan masyarakat. Dia menjelaskan, yang harus dilihat dari ekonomi makro adalah permintaan dan sisi produksi.

"Kita harus ngerti dari sisi supply dan demand nya secara garis besar butuh angka didasarkan dari survei tidak mungkin kita lakukan kebijakan satu atau dua tiga orang yang menyampaikan keluhan kepada bapak. Saya kira dalam ekonomi makro tidak bisa seperti itu," katanya dalam debat kelima di Hotel Sultan, Sabtu (13/4).

Menanggapi pernyataan Jokowi, Sandiaga mengungkapkan, permasalahan yang berada di pemerintahan jauh berbeda dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Sebab, dia menjelaskan, bisa saja laporan yang masuk kepada Jokowi baik. Namun pada kenyataannya masyarakat berbeda.

"Mereka mengeluh harga bahan pokok mahal dan itu fakta. Di atas kertas dan meja, kita terima baik baik saja. Itu yang tidak saya temui di masyarakat. Masyarakat ingin perubahan ekonomi. Karena itu saya dan prabowo bisa mendapatkan dukungan seperti saat ini," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini