Jokowi Sangat Bahagia Jika Prabowo Datang ke Pelantikannya

Minggu, 30 Juni 2019 21:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Sangat Bahagia Jika Prabowo Datang ke Pelantikannya Jokowi Kunjungi Kediaman Maruf Amin di Menteng. ©fotografer pribadi Jokowi, Agus Suparto

Merdeka.com - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024. Jokowi berharap Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hadir dalam pelantikannya nanti.

"Yang undang MPR, tapi saya akan sangat, saya dan Pak Kiai Ma'ruf Amin akan sangat berbahagia apabila Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno datang dalam pelantikan yang akan datang," kata Jokowi di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6).

Jokowi pun tak menjelaskan jelas kapan rencana pertemuannya dengan Prabowo.

"Tanyakan Pak Prabowo kapan ketemu Pak Jokowi," kata Jokowi.

Diketahui dalam sidang pleno terbuka KPU, Jokowi dan Ma'ruf telah ditetapkan sebagai presiden dan wapres terpilih. Mereka meraih 55,5 persen suara.

"Menetapkan pasangan capres dan cawapres 01 saudara Ir H Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen dr total suara sah nasional sebagai pasangan presiden dan wapres terpilih periode 2019 2024," Kata Ketua KPU Arief Budiman. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini