Jokowi Pede Kasus Suap Romahurmuziy Takkan Pengaruhi Elektabilitasnya

Sabtu, 16 Maret 2019 18:54 Reporter : Mardani
Jokowi Pede Kasus Suap Romahurmuziy Takkan Pengaruhi Elektabilitasnya Presiden Jokowi bersama Ketum PPP Romahurmuziy. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan penetapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy sebagai tersangka oleh KPK tidak akan mempengaruhi elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf. Romahurmuziy yang notabene Dewan Penasihat di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf resmi ditetapkan tersangka oleh KPK terkait dugaan suap lelang jabatan di lingkungan Kementerian Agama.

"Saya kira konsolidasi kita dengan partai-partai enggak ada masalah, juga tidak memengaruhi elektabilitas," kata Jokowi di Hotel Cambridge Medan, dilansir Antara, Sabtu (16/3).

Jokowi mengatakan timnya tetap solid dan semuanya tetap bekerja. "Pekerjaan-pekerjaan politik tetap dilakukan," katanya didampingi Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Pasangan Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko.

Jokowi mengaku Rommy adalah temannya dan sudah lama ikut dalam Koalisi Indonesia Kerja.

"Kita sangat sedih dan prihatin," katanya.

Tetapi, dia tetap menghormati keputusan yang telah ditetapkan oleh KPK dan akan menghormati seluruh proses hukum yang ada. Menanggapi pernyataan Rommy bahwa yang bersangkutan dijebak, Jokowi menyatakan tidak tahu.

"Saya enggak ngerti," katanya. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini