Jokowi Mengaku dari Mahathir hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat

Kamis, 18 April 2019 17:15 Reporter : Ahda Bayhaqi
Jokowi Mengaku dari Mahathir hingga Erdogan Telepon Ucapkan Selamat Jokowi-Maruf bertemu ketua parpol Koalisi Indonesia Kerja. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Calon Presiden Petahana Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dari siang hingga sore hari ini telah menerima telepon dari sejumlah kepala negara sahabat. Para kepala negara itu menyampaikan ucapan selamat karena sukses menyelenggarakan Pemilu dan keberhasilannya dengan KH Ma'ruf Amin.

"Baru saja dari siang sampai sore tadi kita telah menerima telepon dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan juga Presiden Turkey Erdogan dan juga kepala negara lain berikan ucapan selamat atas pesta demokrasi besar di negara kita. Dan beliau menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia dan juga Jokowi dan KH Ma'ruf Amin atas keberhasilan Pemilu 17 April," kata Jokowi saat jumpa pers di Restoran Plataran, Kamis (18/4).

Selanjutnya, meski unggul berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count, Jokowi dan koalisi akan terus menunggu perhitungan suara oleh KPU.

"Penghitungan resmi dari KPU yang kita harap secepat-cepatnya diselesaikan," katanya.

Diketahui, sejumlah lembaga survei yang tercatat dalam KPU menyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf mengungguli pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Suara yang masuk pun sudah hampir 100 persen. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini