Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi di Plataran Menteng

Kamis, 18 April 2019 16:26 Reporter : Merdeka
Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi di Plataran Menteng jokowi-maruf tanggapi Hasil hitung cepat. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan ketua umum partai politik pengusung di Resto Plataran Menteng Jakarta Pusat, Kamis (18/4). Pertemuan tersebut berlangsung tertutup dari awak media.

Berdasarkan pantauan, Jokowi tiba di Plataran Menteng pada pukul 16.04 WIB, mengenakan kemeja berwarna putih. Sementara itu, cawapres Ma'ruf Amin dan sejumlah ketum parpol telah tiba terlebih dahulu di lokasi.

Jokowi enggan menjawab saat ditanya apa yang akan dibahas dalam pertemuan ini. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya tersenyum lalu masuk ke dalam Plataran.

Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar, dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Kemudian, Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Ada pula petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf juga ikut dalam memantau hitung cepat. Mereka antara lain Erick Thohir, Hasto Kristiyanto, dan Arsul Sani.

Pertemuan antara Jokowi-Ma'ruf dengan ketua umum partai pendukung ini dilakukan usai sejumlah lembaga survei mengumumkan hasil quick count Pilpres 2019 kemarin. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan ini juga untuk memonitoring proses rekapitulasi suara.

"Kami membahas seluruh proses pengamanan suara dan kami tidak akan membahas yang lain," ucap Hasto di lokasi.

Reporter: Lisza Egeham

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini