Gerindra Belum Monitor Iwan Bule di Pilgub Jabar

Rabu, 29 Juni 2022 12:11 Reporter : Alma Fikhasari, Muhammad Genantan Saputra
Gerindra Belum Monitor Iwan Bule di Pilgub Jabar Ketua Umum PSSI Iwan Bule Berduka. Instagram/@mochamadiriawan84 ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini partainya tengah fokus melakukan konsolidasi internal dan persiapan deklarasi calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Hal itu ia sampaikan perihal Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang dikabarkan berniat maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

"Saya pikir soal Pilkada kita belum bicara ya, Partai Gerindra saat ini sedang sibuk konsolidasi internal," kata Dasco, saat diwawancarai di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/6).

Terkait penentuan siapa calon yang akan diusung pada Pilkada nanti, kata Dasco akan dibahas usai deklarasi capres. Namun, ia menyambut baik jika ada sosok yang berniat maju di Pilkada 2024.

"Sementara kita belum monitor ya, tapi calon dari mana yang kemudian ingin diusung kami menyambut baik dan tentu ada mekanisme di partai," ucapnya.

"Dan tentunya nanti setelah itu baru kita akan bahas Pilkada yang juga berbarengan waktunya tahunnya dengan Pileg dan Pilpres," sambung Wakil Ketua DPR RI itu.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dikabarkan berniat maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024. Ternyar, stiker Iwan bertuliskan Gubernur Jawa Barat beredar luas di angkutan umum.

Iwan Bule blak-blakan soal kabar tersebut. Menurut dia, saat ini dirinya tengah fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Belum lah, belum saatnya. Saya lagi ngurus bola," jelas Iwan saat dihubungi merdeka.com, Selasa (28/6).

Terlebih, soal Pilgub Jawa Barat, dia melihat masih banyak politikus muda yang lebih berpeluang maju. Menurut dia, saat ini belum kepikiran untuk maju sebagai Cagub Jabar.

"Ada yang lebih muda, banyak tuh yang muda-muda, ada Arya Bima, Dede Yusuf. Saya belum kepikiran. Masih fokus bola," tegas Iwan. [fik]

Baca juga:
Ketum PSSI Iwan Bule Blak-Blakan soal Kabar Maju Pilgub Jabar 2024
Beredar Stiker Ketum PSSI sebagai Gubernur Jawa Barat 2024, Ini Kata Iwan Bule
Momen Kasad Dudung Didatangi Pensiunan Pati Polri di Mabes AD, Ini yang Dibicarakan
Kaesang Anak Jokowi Bidik Kursi Ketua PSSI, Siap Gantikan Iwan Bule?
Potret Jenderal Polri Datangi Rumah Atta Hailintar Jenguk Baby Ameena, Bawa Kado Ini
Jenderal Polri Datangi Rumah Raffi Ahmad, Gendong Rayyanza Ini Doa yang Dipanjatkan
Perlakuan Ketum PSSI ke Anak yang Taruna Akpol, Semenit Elus Kepala Lalu Disuapi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini