Ini Hasil Pertemuan Megawati, Jokowi & Sultan Hamengkubuwono X di Yogya

Minggu, 24 Maret 2019 09:32 Reporter : Merdeka
Ini Hasil Pertemuan Megawati, Jokowi & Sultan Hamengkubuwono X di Yogya Hasto Kristiyanto. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo atau Jokowi, Sabtu 23 Maret 2019 kemarin malam bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, yang ikut dalam pertemuan itu, membeberkan apa saya yang telah dibahas oleh para tokoh bangsa tersebut.

"Tadi malam Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Pak Sri Sultan Hamengkubuwono X dan juga Bapak Presiden kita, Bapak Jokowi juga bertemu di Yogja membahas hal-hal strategis tentang bangsa dan negara," ucap Hasto di DPP PDIP, Jakarta, Minggu (24/3).

Dia enggan menjelaskan bahwa ini membicarakan masalah Pemilu 2019. Dirinya hanya menyebut ini hal yang positif.

"Pertemuan Bapak Jokowi dengan 2 tokoh deklarasi Ciganjur dengan semangat demokrasi untuk rakyat tersebut digelar di tempat yang ada dalam Sri Sultan Hamengkubuwono X, sesuatu hal yang juga kondusif, positif," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam pertemuan Sabtu kemarin, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri datang sekitar pukul 18.45. Megawati datang didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Setibanya di Keraton Yogyakarta, keduanya segera masuk.

Megawati nampak menggunakan baju batik berwarna biru. Sedangkan Hasto mengenakan batik lengan panjang warna merah.

Tak lama berselang, Presiden Joko Widodo atau Jokowi datang menyusul ke Keraton Yogyakarta. Jokowi naik mobil Kepresidenan. Datang pukul 19.21. Pertemuan ini rampung sekitar pukul 21.15. Tampak mobil Kepresidenan yang meninggalkan Keraton.

Saat meninggalkan keraton, putri Sultan HB X, GKR Bendara mengantarkan para tamu meninggalkan ruangan.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini