KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini bakal calon gubernur Jatim dari internal Partai Golkar

Senin, 19 Juni 2017 02:32 Reporter : Masfiatur Rochma
Ilustrasi Pemilu. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur segera mengumumkan calon yang akan diusung maju untuk Pilgub Jawa Timur 2018. Pengumuman itu bakal disampaikan partai berlogo pohon beringin itu usai Lebaran Idul Fitri 2017.

"Secepatnya akan kami umumkan usai Lebaran," kata Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Minggu (18/6), usai menghadiri acara Rakerda DPD Golkar Sidoarjo di Hall Sun Hotel, Sidoarjo, Jawa Timur.

Nyono mengungkapkan, saat ini partainya masih fokus untuk melakukan survei di masyarakat dengan menyodorkan nama-nama yang familiar. "Termasuk dari luar internal partai juga melakukan survei," ucap pria yang menjabat Bupati Jombang itu.

Dia menyebut, untuk sejumlah nama dari luar partai di antaranya Saifullah Yusuf, Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini.

"Kalau di internal ada saya (Nyono), Pak Gatot, ada Pak Andik, ada Pak Sahat, ada Pak Sambari dan termasuk ada beberapa termasuk Bu Heni," sebutnya.

Pria kelahiran Kota Santri itu mengaku hasil survei itu untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mengenal dan menyukai figur-figur itu. Survei itu bakal berakhir pada tanggal 4 Juni mendatang. Hasil survei itu, Golkar Jatim bakal melakukan evaluasi serta Rapat pimpinan melakukan perumusan siapa yang bakal diusung maju ke Pilgub Jatim.

Pihaknya tidak menutup adanya koalisi yang bakal direkomendasi dan diusung oleh DPD Gorkar.

"Mungkin dari internal ada calon Gubernur kalau cocok, kalau tidak cocok nanti siapa yang akan dipilihnya dan Golkar akan siap mendukung dan mengusungnya," tutupnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Partai Golkar
  3. Surabaya

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.