Ical nyatakan dukung pemerintahan Jokowi, ini respon Prabowo

Sabtu, 23 Januari 2016 22:30 Reporter : Rizky Andwika
Ical nyatakan dukung pemerintahan Jokowi, ini respon Prabowo PAN bertemu KMP. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie secara resmi telah menyatakan menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Aburizal Bakrie dalam pembukaan Rapimnas yang juga dihadiri oleh petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Apa tanggapan Prabowo Subianto dengan sikap Golkar kubu Aburizal Bakrie yang menyatakan diri menjadi pendukung pemerintah itu?

Ditemui usai mengikuti Rapimnas, Prabowo mengaku tak masalah dengan bergabungnya Golkar tersebut. Sebab, dia mengklaim KMP juga merupakan pendukung pemerintah.

"Tidak masalah. KMP juga sama dukung pemerintah," kata Prabowo usai mengikuti Rapimnas Golkar di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (23/1) malam.

Saat didesak apa maksud pernyataannya tersebut, Prabowo enggan menanggapinya. Dia lebih melemparkan senyum sembari terburu-buru meninggalkan awak media.

Sebelumnya diketahui, Ketua Partai Golkar Aburizal Bakrie semakin terbuka mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Meski begitu Ical menegaskan Golkar tidak keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP).

"Sahabat saya Koalisi Merah Putih bahwa tali perkawanan kita tidak mengendur sedikit pun. Golkar tak keluar dari KMP, kita semua kubu merah putih," kata Ical saat beri sambutan di Rapimnas, Sabtu (23/1).

Menurut Ical, dengan partai di luar KMP Golkar tidak berbeda karena demi kemajuan bangsa. Dia menambahkan Indonesia harus terus melangkah maju sehingga tidak ada keraguan sedikit pun mendukung pemerintah.

"Tujuan sama (dengan KMP), arah kapal besar sama, hanya Golkar berbelok sedikit, hanya berputar sedikit karena ada angin kencang dan perjalanan kita memang harus kita sesuaikan kembali," tuturnya.

"Keputusan ditetapkan, layar Partai Golkar akan berkembang kembali, terbuka kembali, laju kencang sampai pelabuhan jadi tujuan kita bersama, negara Indonesia makmur dan sejahtera," tandasnya. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini