Hasil Mukerwil PPP Sulsel: Ganjar Pranowo Capres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 16:10 Reporter : Alma Fikhasari
Hasil Mukerwil PPP Sulsel: Ganjar Pranowo Capres 2024 Ganjar Pranowo. ©2022 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - PPP akan menggelar Mukernas menentukan arah koalisi dan capres di Pemilu 2024. Dalam Mukernas itu, akan menampung aspirasi seluruh daerah dari hasil Mukerwil. Sejumlah daerah telah menggelar Mukerwil. Salah satunya PPP Sulsel.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan (Sulsel) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Imam Fauzan Amir Uskara mengumumkan hasil Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil).

PPP Sulsel mengusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Ada masukan dari DPC tingkat Kabupaten Kota di Sulsel yang meminta Ganjar sebagai Capres dari PPP," kata Fauzan dalam keterangan resmi, Rabu (5/10).

2 dari 2 halaman

Dia menyampaikan, hasil dari Mukerwil telah disampaikan kepada Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Sementara itu, Ganjar sendiri didukung oleh para DPC PPP Sulsel karena dinilai memiliki latar belakang yang baik sebagai pemimpin.

"Hasil Mukerwil PPP Sulsel sudah disampaikan secara tertulis ke DPP. Para DPC sendiri mendukung karena Ganjar memiliki rekam jejak dan latar belakang yang baik dalam memimpin Jateng," ungkap Fauzan.

Kendati demikian, Fauzan menegaskan, akan satu komando soal keputusan Capres dan Cawapres bersama DPP PPP. Menurutnya, keputusan pusat nanti yang akan menjadi sebuah suara bulat di PPP.

"Di DPW Sulsel mayoritas suara meminta Ganjar menjadi Capres dan itu merupakan sebuah aspirasi. Namun, apa pun keputusan DPP kelak soal Capres dan Cawapres kami akan tetap satu komando," imbuhnya.

Diketahui, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono sempat menghadiri pembukaan Mukerwil Sulsel yang dilaksanakan di Hotel Sheraton, Makassar. Namun, saat pembacaan hasil Mukerwil Mardiono sudah meninggalkan lokasi. [rnd]

Baca juga:
Anies Terseret Kasus Formula E jadi Alasan PKS Tak Deklarasi Capres Bareng NasDem
PKS Sebut Anies Cocok Didampingi Khofifah atau Ganjar di Pilpres 2024
PKB Nilai NasDem Deklarasi Capres untuk Incar Suara Pendukung Anies
Demokrat Hargai Keputusan PSI Deklarasikan Ganjar Jadi Capres 2024
Ganjar Pranowo Tak Gubris Rekomendasi Capres dari NasDem
Sandiaga Jawab Kemungkinan Jadi Cawapres Anies Baswedan
NasDem Deklarasi Anies, PAN Akan Putuskan Capres Bareng KIB

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini