Golkar Yakin Airlangga Diterima Masyarakat Jabar Karena Berdarah Sunda

Senin, 9 Mei 2022 20:36 Reporter : Merdeka
Golkar Yakin Airlangga Diterima Masyarakat Jabar Karena Berdarah Sunda Airlangga Minta Kader Menangkan Golkar di Pemilu 2024: Sekarang Waktunya Berperang. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Sugianto, meyakini sosok Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bakal diterima oleh masyarakat Jawa Barat sebagai calon presiden.

Dia mengatakan, salah satu alasannya adalah status Airlangga yang memiliki darah Sunda. Bahkan, Airlangga dinilai memiliki karakter orang Jawa Barat.

"Sangat diterima, beliau trah keturunan Jabar, jiwa dan karakter ke-Jabar-annya selalu melekat di diri beliau," kata Sugianto saat dihubungi, Senin (9/5).

Terlebih Sugianto mengatakan, Airlangga memiliki darah Sunda dari sang ibu. Hal itulah yang menjadi faktor tokoh yang kini menjadi Menteri Koordinator Perekonomian tersebut terpilih dari dapil Jabar pada pileg lalu.

Ibunda Airlangga R. Hartini Sukardi adalah anak dari seorang tokoh pejuang kemerdekaan asal Sukabumi-Jawa Barat, Didi Sukardi.

2 dari 2 halaman

Selain itu, Airlangga juga dekat dengan warga Jawa Barat karena terpilih sebagai Anggota DPR Dapil Jawa Barat V, yang meliputi wilayah Kabupaten Bogor.

Sugianto mengatakan, dalam rangka memenangkan Airlangga di Pilpres 2024, pihaknya merapatkan barisan di mesin partai terlebih dahulu sambil publish di masyarakat umum dan jaringan tokoh masyarakat dan agama untuk memperkenalkan profil Airlangga.

"Dan ini akan terus kami lakukan melalui momentum program partai," katanya.

Dia menambahkan, pada Pemilu 2024, partainya memasang target perolehan suara sebanyak 25 sampai 30 persen. "Target kita Pileg dan pilpres meraup angka 25 sampai 30 persen di Jabar," tutup dia.

[rnd]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini