Gerindra Usung Riza Patria di Pilgub DKI, PKS Tunggu Hasil Pemilu Nasional 2024

Kamis, 28 April 2022 14:47 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Usung Riza Patria di Pilgub DKI, PKS Tunggu Hasil Pemilu Nasional 2024 Wagub DKI Buka Kemungkinan Jalur Road Bike di GBK. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Gerindra menyiapkan Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini berkoalisi di DKI, belum bicara kans kembali bersama Gerindra untuk Pilkada 2024.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, PKS fokus Pileg dan Pilpres dahulu. Setelah selesai agenda pemilu nasional, PKS baru menyiapkan diri menghadapi Pilkada. Namun, Mardani mengapresiasi Gerindra yang sudah mengumumkan calon sejak dini.

"Bravo untuk Gerindra. PKS masih fokus ke Pileg dan Pilpres baru menyiapkan diri menghadapi Pilkada," katanya melalui pesan singkat, Kamis (28/4).

Dia menjelaskan, PKS mengusung calon gubernur DKI Jakarta melihat hasil Pileg DPRD DKI Jakarta dahulu. Mardani mengatakan, PKS DKI sudah menyiapkan diri.

"Karena dasar pengusungan adalah hasil Pileg DPRD DKI tahun 2024. Tapi kawan-kawan PKS DKI sudah bekerja keras menyiapkan diri," kata anggota DPR Dapil DKI Jakarta ini.

2 dari 2 halaman

Menurut Mardani saat ini belum terlihat peta politik koalisi Pilkada Jakarta 2024. Semuanya masih tergantung hasil Pemilu 2024.

"Setelah hasil Pemilu 2024 baru kelihatan," sambungnya.

Partai Gerindra menyiapkan Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024. Gerindra menilai, sosok yang menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta itu adalah tokoh yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depan.

Maka itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta para kader Gerindra Jakarta untuk menyuarakan Riza sebagai calon gubernur.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," ujar Muzani dalam konsolidasi dan buka puasa puasa Gerindra DKI Jakarta dikutip dari siaran pers, Kamis (28/4). [fik]

Baca juga:
Sahroni: Pertemuan Nanti dengan Gibran Tak Ada Bahas Pilgub DKI
Gibran akan Bertemu Sahroni di Solo: Terkait Pilgub DKI? Lihat Nanti Saja
Gerindra Jakarta Bicara Pilgub DKI 2024: Bisa Saja Ariza-Airin
Sekjen NasDem Nilai Pengalaman Ahmad Sahroni dan Airin Bermanfaat untuk Bangun DKI
PKS Ungkap Kriteria Cagub DKI untuk Pilgub 2024
Dijodohkan dengan Airin di Pilgub DKI, Sahroni: Masih Perkenalan dan Perlu Pendekatan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini