Gerindra Umumkan M Taufik Resmi Mengundurkan Diri

Kamis, 6 Oktober 2022 12:26 Reporter : Lydia Fransisca
Gerindra Umumkan M Taufik Resmi Mengundurkan Diri M Taufik. ©2022 Merdeka.com/Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Pendiri Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengundurkan diri dari partai naungannya karena sakit. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Kamis (6/10).

"Kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD karena beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan. Beliau sakit, ya. Ada kanker paru yang sudah sampai ke kaki. Jadi kita doakan Nang Taufik semoga lekas sembuh," kata Riza kepada wartawan.

Riza mengatakan, pengunduran dirinya ini tidak berkaitan dengan dukungan Taufik kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

"Enggak ada hubungannya. Tanya saja Pak Anies. Pokoknya di surat yang kami terima, baru saja kami terima, Pak Taufik menyampaikan bahwa beliau mengundurkan diri karena beliau sedang sakit, membutuhkan waktu dan perawatan," tambah Riza.

Riza menambahkan, pengunduran ini akan diterima karena Partai Gerindra memahami bahwa Taufik membutuhkan waktu untuk pengobatan dan perawatan.

"Ya kami memahami, mengerti, dan menerima Bang Taufik karena mundur dari keanggotaan Partai Gerindra dan DPRD agar beliau bisa fokus sekarang ini dalam rangka pengobatan, perawatannya dan kami doakan agar Bang Taufik cepat sembuh dan kembali beraktivitas," kata Riza.

2 dari 2 halaman

M Taufik Dukung Anies Capres 2024

Sebelumnya, M Taufik akan memberikan kejelasan apakah ia keluar dari Partai Gerindra dalam waktu dekat. Sebab, Partai NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Ya, lihat saja nanti satu dua hari ini," kata Taufik kepada wartawan, Selasa (4/10).

Untuk diketahui, Taufik menyatakan dirinya mendukung Anies Baswedan sebagai presiden untuk 2024 mendatang. Oleh karena itu, ia perlu keluar dari partai berlambang burung garuda tersebut.

"Tetap mendukung Pak Anies lah jadi presiden. Pindah itu kan bukan skala sederhana. Saya keluar dulu dari partai baru pindah ke partai lain," kata Taufik.

Meskipun demikian, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum menerbitkan surat pemberhentian setelah Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra merekomendasikan pemecatan untuk dirinya.

"Belum (ada surat pemberhentian). Ya nanti saja lihat. Ya (keluar Partai Gerindra) karena saya dukung Pak Anies," ungkap Taufik.

Baca juga:
Taufik Belum Tegaskan Bakal Keluar Gerindra: Lihat saja Nanti
M Taufik Bandingkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
M Taufik: Heru Budi Cocok jadi PJ Gubernur DKI karena Dekat Presiden & Paham Jakarta
M Taufik Nilai Heru Layak jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies, Ini Alasannya
KPK Panggil M Taufik Terkait Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Pulo Gebang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini