Gerindra Terima Usulan Cawapres untuk Prabowo, Nama Masih Dirahasiakan

Rabu, 11 Mei 2022 15:12 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Terima Usulan Cawapres untuk Prabowo, Nama Masih Dirahasiakan Prabowo bertemu Kyai Ahmad. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Gerindra sudah menampung nama-nama calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Nama cawapres tersebut diusulkan oleh pengurus Gerindra di daerah mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Sudah mulai banyak juga bermunculan dari temen-temen dewan pimpinan cabang yang mengambil aspirasi dari bawah tentang beberapa nama yang diusulkan kepada DPP Gerindra untuk menjadi cawapres Prabowo dalam Pilpres 2024," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5).

Namun Dasco enggan membeberkan siapa saja tokoh yang telah ditampung oleh DPP Gerindra. Ia masih merahasiakan siapa saja tokoh tersebut, apakah termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani atau nama populer di survei seperti Ganjar Pranowo.

"Nama-nama masih rahasia," ucapnya.

Akan tetapi, Dasco bilang, nama yang telah ditampung oleh DPP Gerindra akan dibicarakan dalam forum resmi di internal.

"Namun nama-nama tersebut masih kami tampung untuk kemudian nanti kita akan bicarakan dalam forum yang memang sesuai AD/ART akan membahas soal itu," kata Wakil Ketua DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Gerindra saat ini mulai mencari kandidat calon wakil presiden untuk mendampingi Ketua Umum Prabowo Subianto. Gerindra menerima masukan kader dari akar rumpun, pengurus daerah, hingga dewan pembina partai

"Kami juga masih juga menghimpun masukan dari akar rumput di Partai Gerindra dari pengurus daerah, dari anggota dewan pembina untuk kemudian masukan-masukan berdasarkan situasi di lapangan siapa yang akan menjadi calon dari pendamping sebagai wakil presiden dari Pak Prabowo," ujar Dasco.

Untuk itu, Gerindra masih belum menentukan siapa calon wakil presiden dari Prabowo. Dasco mengatakan, pihaknya akan menghimpun nama-nama yang diusulkan oleh kader dan pengurus partai.

Gerindra juga tengah melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pemilu 2024. Dasco pun memastikan Prabowo kembali diminta untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. [ray]

Baca juga:
Gerindra Mulai Cari Cawapres Prabowo untuk Pilpres 2024
Para Tokoh Politik Sowan Kiai, Peluit Pilpres 2024 Telah Berbunyi
Analisis Duet Ganjar-Erick Thohir Bisa Kalahkan Prabowo-Puan
Gerindra Bantah Silahturahmi Prabowo dengan Tokoh-tokoh Demi Kepentingan Pilpres
Ganjar dan Prabowo Sowan ke Kiai, PDIP: Contoh Baik untuk Generasi Penerus

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini