Gerindra Bicara Isu Jokowi Cawapres Prabowo: Reputasi dan Rekam Jejak Jelas

Rabu, 28 September 2022 13:32 Reporter : Ahda Bayhaqi
Gerindra Bicara Isu Jokowi Cawapres Prabowo: Reputasi dan Rekam Jejak Jelas Jokowi dan Prabowo. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyanjung Presiden Joko Widodo sebagai sosok yang punya rekam jejak dan reputasi yang baik. Kehormatan bagi Gerindra apabila Ketua Umum Prabowo Subianto dipasangkan dengan Jokowi sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Tentang nama-nama ada Jokowi ada apa bagi kami semuanya adalah kehormatan karena itu adalah orang-orang terbaik bangsa putra-putra terbaik banga, putri-putri terbaik bangsa yang reputasi jejaknya dan track recordnya sudah cukup jelas," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

Muzani mengatakan, prinsipnya selama tidak melanggar aturan setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih dalam pemilu.

"Prinsip setiap warga negara Indonesia memiliki kedudukan yang sama di depan hukum. Dan setiap warga negara berhak memilih dan berhak untuk dipilih. Berhak memilih dan berhak dipilih adalah orang yang tidak melanggar peraturan dan uu kira-kira seperti itu jadi saya kira dari situlah pijaknya," jelas wakil ketua MPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum membahas wacana dipasangkan dengan Jokowi. Pengurus Gerindra juga belum ada yang diskusi dengan Prabowo.

"Kami belum diskusikan tentang itu sama beliau, yang kami diskusikan adalah bagaimana pencalonan beliau bisa jalan lancar," kata Muzani.

Gerindra masih memerlukan waktu untuk melakukan pencarian calon wakil presiden untuk Prabowo.

"Tapi sekali lagi kami ingin menggodok dengan waktu yang masih ada, lebih baik lagi, lebih mantep lagi supaya ces pleng," kata Muzani.

Baca juga:
PDIP Pastikan Duet Prabowo-Jokowi Tidak Mungkin Terjadi
Safari Puan Maharani Berlanjut Menemui Airlangga Hartarto Pekan Depan
Tak Mau Kalah, PKS Ajukan 5 Tokoh Parpol Jadi Cawapres di Poros NasDem
Analisis Isu Jokowi Jadi Cawapres dari Berbagai Sisi
PDIP Pastikan Puan Tetap Temui Demokrat Meski Dikritik SBY hingga Andi Arief

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini