Emil Dardak dan Pakde Karwo Ajak Kader Demokrat Optimis Menang Pemilu

Sabtu, 13 April 2019 18:37 Reporter : Moch. Andriansyah
Emil Dardak dan Pakde Karwo Ajak Kader Demokrat Optimis Menang Pemilu Soekarwo pidato di kampanye Demokrat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau akrab disapa Pakde Karwo memberikan pidato di Arena DBL, Jalan A Yani, Surabaya, Sabtu (13/4). Kader partai berlambang Bintang Mercy yang memadati Arena DBL meneriakkan yel-yel kemenangan Pemilu 17 April 2019.

Emil tampil lebih dulu. Mantan bupati Trenggalek ini membakar semangat kader Partai Demokrat dan mengajak untuk tetap optimis meraih kejayaan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY).

"Semuanya semangat? Optimis? Yakin?" tanya Emil dijawab teriakan serempak penuh semangat para kader Demokrat.

"Tentu harus yakin, karena kita melihat bahwa perjuangan panjenengan (kalian) semuanya selama berbulan-bulan ini insyaallah akan membawa hasil yang menggembirakan," sambung Emil.

Emil menceritakan sukses Demokrat mengantar ketua umumnya menjadi Presiden RI dua periode 2004-2009 dan 2009-20014. Pemimpin yang lahir di Jawa Timur.

"Ada pemimpin yang lahir di Pacitan, besar di Pacitan dan menapaki tangga yang hampir tidak mungkin, menjadi pemimpin terbesar Republik Indonesia. Siapa namanya? Siapa namanya?" tanya Emil dijawab serempak "SBY!"

Menurut Emil, sukses Demokrat tidak hanya mengantar SBY sebagai presiden, tapi juga Soekarwo menjadi gubernur Jawa Timur dua periode, 2008-2013 dan 2014-2019.
Tak hanya itu, Demokrat juga sukses mengantarkan Emil menjadi wakil gubernur mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Sekian banyak optimisme yang lahir dari perjuangan dan keputusan yang mulia, maka jangan sampai dalam sisa watu yang hanya sekian hari, semangat kita kendor, setuju?" tegasnya.

"Jangan sampai ada yang berani menakuti-nakuti atau berani melemahkan karena kenyataannya bahwa panji partai ini masih berkibar di seluruh Jatim bahkan seluruh Indonesia," ucap Emil.

Tak mau kalah semangat dari yang lebih muda, Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Pakde Karwo juga menyampaikan pidato penuh optimisme, memompa semangat para kadernya. Bahkan Soekarwo memulai pidatonya dengan yel-yel perjuangan. "Demokrat! Demokrat! Demokrat!," teriak Soekarwo disambut teriakan: Siap! Siap! Siap!

"Di depan, saya berdiri bukan karena setan! tapi adalah militansi kader Jatim yang luar biasa," tegas Pakde Karwo.

Mantan gubernur Jawa Timur ini juga mengajak seluruh kader Demokrat tersenyum dan gembira menatap 17 April 2019.

"Karena (kita) yakin hari depan partai, 2019 akan lebih baik dari sebelumnya. 2019 menang, 2019 menang! Yang membikin menang kita, semangat dan yakin untuk menang," tegas Soekarwo. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini