Dugaan Pencemaran Nama Baik Luhut, Perekam Wawancara Said Didu Dipanggil Polisi

Senin, 18 Mei 2020 15:17 Reporter : Nur Habibie
Dugaan Pencemaran Nama Baik Luhut, Perekam Wawancara Said Didu Dipanggil Polisi Said Didu Bersaksi di Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2019. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri bakal memanggil satu orang saksi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan Mantan sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu. Sebelumnya, Said Didu telah lebih dulu diperiksa penyidik pada Jumat (15/5) kemarin.

"Penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi atas nama Hersubeno Arief (HA)," kata Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/5).

Rencananya, Arief akan dipanggil sebagai saksi oleh penyidik Polri pada Selasa (19/5) besok.

"HA dijadwalkan untuk menghadiri pemeriksaan pada Selasa 19 Mei 2020," ujarnya.

Dia menjelaskan, pemanggilan terhadap Arief oleh penyidik Polri. Karena yang bersangkutan sebagai pihak yang mewawancarai Said Didu.

"HA berperan sebagai pewawancara dan yang merekam wawancara bersama SD," tutupnya.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Mantan sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu berencana akan memenuhi panggilan penyidik Polri terkait dugaan pencemaran nama baik pada Jumat (15/5). Hal itu tertulis dalam akun Twitter resmi miliknya tersebut.

"Setalah panggilan I saya tidak hadir karena pertimbangan PSBB dan panggilan II kami mohon untuk diperiksa di rumah, atas jaminan penyidik bahwa pemeriksaan akan mengikuti protokol Covid-19/PSBB, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Insya Allah besok, Jum'at 15/5 saya akan hadir di Polri," cuit Said Didu, Jumat (15/5).

Sementara itu, Helvis selaku kuasa hukum Said Didu menyebut, kliennya itu akan memenuhi panggilan penyidik Polri sekitar pukul 10.00 Wib. Ia akan didampingi oleh empat orang kuasa hukum.

"Jam 10.00 Wib mudah-mudahan sampai sana (Bareskrim Polri) kalau tidak ada halangan. Pendampingan sesuai dengan komitmen ya 4 orang, komitmen kita dengan penyidik. (Said Didu) Hadir lah, hasil komunikasi ya," ujar Helvis saat dikonfirmasi merdeka.com.

Ia pun mengungkapkan, alasan kliennya itu akhirnya mau memenuhi panggilan penyidik Polri. Karena permintaan untuk melakukan pemeriksaan di rumah ditolak polisi.

"Alasannya karena tidak diterima permohonan kita. Kemudian ya kita komunikasikan ke polisi kapan kita siap juga, enggak harus panggilan ketiga maka kita datang hari ini," ungkapnya. [rnd]

Baca juga:
Diperiksa Penyidik Bareskrim 12 Jam, Said Didu Jelaskan Maksud Perkataannya soal Luhu
Dilaporkan Luhut, Said Didu Penuhi Panggilan Polisi Hari Ini
Mangkir Lagi, Said Didu Minta Polisi Lakukan Pemeriksaan di Rumah
Minta Pemeriksaan di Rumah, Said Didu Tak Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Bareskrim Polri Kembali Panggil Said Didu untuk Pekan Depan
Said Didu Tak Hadir Pemeriksaan Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini